Rabu 24 Jun 2020 13:59 WIB

Rakitic Lega Bisa Cetak Gol untuk Barcelona

Barcelona memetik kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao lewat gol Rakitic.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB. Gol kemenangan Barcelona ditentukan oleh Ivan Rakitic memanfaatkan sodoran bola Lionel Messi.

Rakitic lega akhirnya bisa mencetak gol perdana untuk Barcelona musim ini. Ia mengungkapkan rasa frustrasinya karena tak kunjung mampu menyumbang gol. 

Baca Juga

"Tapi saya sangat senang mencetak gol pertama saya musim ini. Saya ingin mempersembahkan gol saya untuk istri dan anak perempuan saya yang telah banyak bersabar dalam beberapa bulan terakhir," katanya, dikutip Marca.

Rakitic mengakui kesal karena baru mencetak gol di laga pekan ke 31. Namun dia bersyukur rekan satu timnya membantu untuk mencetak gol perdananya.

"Sangat aneh saya butuh waktu lama untuk mencetak gol. Saya jengkel dengan diri saya sendiri, meskipun saya senang telah membantu tim," kata Rakitic.

Pemain yang kerap dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou berharap bisa membawa gelar La Liga untuk Barcelona tahun ini. Meski dia tahu akan sangat sulit untuk meraihnya karena persaingan ketat dengan Real Madrid.

"Sangat sulit untuk memenangkan LaLiga, itu sebabnya kami mengatakan itu adalah liga terbaik di dunia," katanya.

Gelandang timnas Kroasia tersebut menilai laga tertutup tanpa penonton mempengaruhi penampilan tim. Sehingga tidak banyak perbedaan antara laga kandang dan tandang.

"Kami harus bekerja bersama dan mempersiapkan diri dengan baik. Real Madrid adalah favorit bersama kami. Kami akan berjuang sampai akhir," janjinya.

"Mereka berkonsentrasi pada diri mereka sendiri dan kami berkonsentrasi pada diri sendiri. Kami ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," kata Rakitic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement