Selasa 23 Jun 2020 22:38 WIB

Solskjaer Masih Percaya Kemampuan David de Gea

Solskjaer tetap menyatakan dukungannya untuk De Gea.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Kiper Manchester United, David de Gea.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER EDITORIAL USE ONLY.
Kiper Manchester United, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyatakan David De Gea adalah kiper terbaik di dunia, meski sempat dikritik karena penampilannya saat melawan Tottenham Hotspur, sepekan lalu.

MU akan menghadapi Sheffield United, Kamis (25/6) mendatang untuk memburu kemenangan pertama sejak Maret lalu. Skuat asuhan Solskjaer hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Spurs dan De Gea mendapat kritikan dari mantan kapten MU, Roy Keane. 

Baca Juga

Mendengar hal itu, Solskjaer tetap menyatakan dukungannya untuk De Gea. "David (De Gea) adalah kiper terbaik di dunia," kata Solskjaer seperti dilansir France24, Selasa (23/6). 

"Dia hanya kebobolan dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Dua gol dalam tujuh laga," ujarnya menegaskan. 

"Everton mungkin salah satu yang paling hebat karena dia (De Gea) tidak mampu menyelamatkan bola. Tapi dia melakukan banyak penyelamatan gemilang, dia memenangkan pertandingan untuk kami," ucapnya. 

De Gea pun kembali menjadi pilihan utama untuk menghadapi The Blades. Sementara kiper Sheffield, Dean Henderson yang merupakan pemain pinjaman dari MU diragukan tampil. 

Solskjaer membuka kemungkinan untuk memulangkan Henderson ke Old Trafford. Sebab, ia ingin menjadikan penjaga gawang berusia 23 tahun itu sebagai kiper utama MU di masa depan. 

"Saya pikir dia akan menjadi kiper utama Inggris dan MU. Tergantung padanya jika terus berkembang," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement