Selasa 23 Jun 2020 19:02 WIB

Jelang MU vs Sheffield, Solskjaer Sanjung De Gea

Saya senang dengan kinerjanya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Kiper MU, David de Gea usai laga melawan Watford.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Kiper MU, David de Gea usai laga melawan Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United David de Gea dalam sorotan. Legenda United, Roy Keane melemparkan kritik pedas terkait performa pria asal Spanyol itu.

Keane menilai De Gea adalah kiper yang kualitasnya terlalu dibesar-besarkan media. Terutama setelah laga kontra Tottenham Hotspurs.

Kini, MU sedang mempersiapkan diri menjamu Sheffield United pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Dalam sesi konferensi pers, pelatih tuan rumah, Ole Gunnar Solskjaer diminta mengomentari performa De Gea. Dengan tegas, arsitek asal Norwegia masih mengklaim anak asuhnya sebagai kiper terbaik dunia.

"Dia tidak membuat kesalahan seperti yang anda lihat, berulang kali. Saya senang dengan kinerjanya," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi United, Selasa (23/6).

Ia menjelaskan secara menyeluruh. De Gea hanya dua kali kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir. Dalam rentang waktu tersebut, Iblis Merah bertemu sederet lawan tangguh. Selain Spurs, di antaranya ada Manchester City dan Chelsea.

"Dia membuat beberapa penyelamatan hingga memenangkan pertandingan. Dia terus menunjukkan perkembangan, bagi saya, dia kiper terbaik dunia," ujar De Gea.

Sebelum dikritik lantaran kebobolan dengan mudah di markas Spurs, sang kiper juga melakukan blunder di kandang Everton. Ole enggan terfokus pada hal itu. Ia sama sekali tak meragukan kualitas teknis eks Atletico Madrid itu. Pun dari segi mentalitas.

Sudah sembilan musim De Gea bermarkas di Old Trafford. Sejauh itu, ia telah membela MU dalam 395 laga resmi, di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement