Senin 22 Jun 2020 19:50 WIB

Polemik PSSI dan Shin Tae-Yong Diminta tak Berlarut-Larut

Menpora hanya mengingatkan PSSI untuk mempersiapkan timnas dengan sebaik-baiknya

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap polemik internal antara PSSI dan Shin Tae-Yong tak berlarut-larut. Kemenpora hanya akan memantau persoalan tersebut dan mempersilakan PSSI mengambil keputusan yang terbaik.

"Kita support tapi kita tidak mau masuk terlalu dalam karena ada statuta. Kalau pemerintah masuk terlalu dalam nanti ada intervensi," kata dia.

Baca Juga

"Pemerintah sifatnya hanya supporting. Komentar saya, kami memantau perkembangannya dan yang berkontrak bukan pemerintah dan pelatih, tapi federasi dan pelatih," ujar Zainudin Amali.

Menpora hanya mengingatkan PSSI untuk mempersiapkan timnas dengan sebaik-baiknya sehubungan akan menghadapi Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Apalagi Indonesia dipercaya FIFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan, sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan secara matang.

Di sisi lain, pemerintah hanya membantu dalam mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung. Kondisi itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang tak hanya ingin timnas sukses semata, tapi sukses juga dalam penyelenggaraan.

"Pemerintah mendukung penuh terhadap persiapan timnas. Proposal (pendanaan) yang diajukan PSSI sedang direview oleh pemerintah. Sejak saya jadi Menpora semua saya bikin transparan dan akuntabel, bukan hanya sepak bola tapi seluruh cabor," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement