Rabu 17 Jun 2020 20:01 WIB

Covid-19 Depok, Pasien Positif Sembuh Bertambah 12 Orang

Dengan penambahan itu, maka total pasien sembuh yakni 422 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perkembangan kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok yang dirilis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (16/6), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh bertambah 12 orang. Dengan penambahan itu, maka total pasien sembuh yakni 422 orang.

"Adapun pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hanya bertambah tiga orang. Totalnya 671 orang. Pasien meninggal dunia, total 34 orang," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (17/6).

Untuk sebaran Orang Tanpa Gejala (OTG) total berjumlah 2.105 orang, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.924 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.525 orang. "Kasusnya sangat dinamis, namun kecenderungan menurun. Tapi kewaspadaan tetap ditingkatkan," terang Idris.

Dia mengutarakan, penambahan kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak tiga kasus yang berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab PCR di LabkesdaKota Depok. 

"Adapun kasus konfirmasi yang sembuh hari ini bertambah 12 orang menjadi 422 orang atau 62,89 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," ujar Idris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement