Rabu 17 Jun 2020 12:39 WIB

Fans Minta Sutradara Buka-bukaan Soal Sushant Singh Rajput

Sutradara Shekhar Kapoor mengaku tahu siapa yang membuat kecewa Sushant Singh Rajput.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).
Foto: AP
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DELHI -- Para penggemar bintang Bollywood menuntut sutradara Shekhar Kapoor buka-bukaan kematian Sushant Singh Rajput. Mereka meminta Kapoor untuk mengungkapkan sosok-sosok yang telah mengecewakan Rajput hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Dalam serangkaian cicitan, Kapoor mengaku memahami apa yang telah dirasakan Rajput. Kapoor lantas menunjukan kedekatannya dengan Rajput dengan mengungkapkan bahwa bintang Bollywood itu sempat menangis di pundaknya setelah dikecewakan orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga

"Saya berharap ada di sekitarmu dalam enam bulan terakhir. Saya berharap kamu menghubungi saya," kata Kapoor melalui akun Twitter-nya seperti diwartakan Times of India, Rabu (17/6)

"Yang terjadi pada Anda adalah karma mereka, bukan karmamu," tambah Kappor seraya menyematkan tagar SushantSinghRajput.

Cicitan Kapoor lantas berlanjut dengan sebuah 'pelajaran akan kehidupan'. Saat itu, dia mengatakan lewat Twitter-nya bahwa kerentanan, kerendahan hati, gairah, dan kesetiaan merupakan hal penting bagi segala bentuk kreativitas, bahkan pembuatan film.

"Produsen sering dan sayangnya melihat kualitas-kualitas ini sebagai kelemahan yang harus dimanfaatkan," kata Kapoor lagi.

Merespons cicitan tersebut, para penggemar Sushant Singh Rajput membalas dengan meminta Kapoor untuk mengungkapkan nama-nama orang yang membuat sang bintang kecewa. Hal tersebut dilakukan agar ada keadilan bagi Rajput sekaligus menyelamatkan bintang Bollywood lainnya dari nasib serupa.

"Pak, jika kau mengetahui kebenarannya, tolonglah bicara sehingga Anda bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa," balas pemilik akun @vinaygoswami24.

Cicitan-cicitan serupa terus dikirimkan kepada Kapoor. Tidak sedikit di antara mereka yang ingin agar sutradara tersebut tidak membuat kematian Rajput menjadi sia-sia.

Meski demikian, Kapoor menolak untuk mengungkapkan sosok-sosok yang dia maksud. Menurutnya, mengungkapkan nama-nama tersebut tidak memiliki nilai tertentu.

"Mereka sendiri adalah produk dan korban dari 'sistem' yang semua orang protes. Jika Anda benar-benar peduli, jika Anda benar-benar marah, maka gantilah sistem. Bukan individu. Itu perang gerilya. Bukan semburan kemarahan," katanya membalas respons para penggemar Rajput.

Kematian Sushant Singh Rajput akibat bunuh diri telah memicu perbincangan kesehatan mental di India. Hal tersebut menyinggung seputar realitas dunia bisnis pertunjukan di negara tersebut, terutama untuk 'orang luar' dengan keinginan untuk menjadi bintang Bollywood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement