Jumat 12 Jun 2020 18:26 WIB

Karantina di GOR Satria Purwokerto Ditutup

GOR Satria akan difungsikan kembali sebagai fasilitas olahraga.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas mengecek tenda untuk tempat karantina (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas mengecek tenda untuk tempat karantina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Penggunaan gedung olah raga di komplek GOR Satria sebagai gedung karantina ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid 19, resmi dihentikan. Untuk selanjutnya, gedung akan difungsikan seperti semula sebagai gedung fasilitas olah raga.

''Mulai hari ini, tidak ada lagi ODP di karantina di GOR. Gedung sudah dikosongkan, dan saat ini sedang dilakukan sterilisasi agar aman untuk kegiatan olah raga,'' jelas Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Banyumas, Sadiyanto, Jumat (12/6).

Baca Juga

Dia menyebutkan, penghentian proses karantina di GOR Satria, antara lain disebabkan jumlah ODP sudah menurun drastis. Saat ini, Banyumas mulai memasuki masa new normal sehingga gedung komplek GOR Satria harus dikembalikan fungsinya.

Terakhir, kata Sadiyanto, ada delapan ODP yang dipulangkan dari gedung karantina. Terhadap mereka juga sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya negatif.

Dia menyebutkan, jika ke depan masih ditemukan kasus ODP maupun PDP Covid 19, mereka  akan diarahkan untuk melaukan karantina mandiri di rumah masing-masing atau desa.

''Kalau tidak bisa mandiri dan di desa, masih ada lokasi karantina lain di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Sampai sekarang, gedung tersebut belum pernah kita fungsikan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement