Jumat 12 Jun 2020 16:28 WIB

Wenger Yakin Barcelona akan Pilih Pemain Baru

Selama berseragam Barcelona, Griezmann mencetak 14 gol dari total 37 pertandingan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Antoine Griezmann
Foto: AP/Joan Monfort
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arsene Wenger percaya Barcelona pilih membeli pemain baru dibandingkan mengembangkan kualitas Antoine Griezmann di dalam skuatnya. Griezmann dinilai belum menyentuh top performanya setelah didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai 120 juta euro, setahun silam. Selama berseragam Blaugrana, striker berpaspor Prancis itu mencetak 14 gol dari total 37 pertandingan.

Saat ini, Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan bomber Inter Milan, Lautaro Martinez sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez di lini depan serangan.  Wenger percaya, Griezmann akan terus berkembang di Barcelona. Namun, dia juga yakin akan ada penyerang baru yang tiba di Camp Nou dalam waktu dekat pada musim panas tahun ini. 

Baca Juga

"Barcelona selalu membeli pemain terbaik. Secara pribadi, saya tidak yakin Suarez perlu diganti," kata Wenger seperti dikutip dari Goal International, Jumat (12/6).  "Mereka bisa menambah striker baru karena Luis Suarez dan Lionel Messi mungkim membutuhkan orang baru untuk menambah pundi-pundi gol," ujarnya. 

Wenger masih berpikir Griezmann dapat menjadi pencetak gol. Tapi, kata Wenger, Griezmann tidak maksimal dalam beradaptasi. Jika lebih percaya diri, ia percaya Griezmann akan menjadi pencetak gol yang baik.

"Saya juga yakin mereka (Barcelona) akan membeli penyerang baru," tegasnya.

Saat ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan selisih dua poin dari Real Madrid yang berada di bawahnya.  Lionel Messi sudah mencetak 24 gol musim ini di La Liga Spanyol meski tampil 14 kali lebih sedikit dari Suarez dan Griezmann yang baru mencatat 14 gol. 

Barcelona sudah menambah sosok Martin Braithwhite dalam barisan penyerang Barcelona, Februari lalu. Namun, perannya tidak terlalu terlihat karena Suarez sembuh dari cederanya setelah Braithwhite datang. 

Barcelona akan memulai kembali kiprahnya melawan Mallorca pada laga pertama restart La Liga Spanyol, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement