Rabu 10 Jun 2020 12:03 WIB

Hyundai Motors Indonesia Soroti Solidaritas Selama Pandemi

Hyundai merilis video bertema harapan dalam menghadapi pandemi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Hyundai Beri Dukungan Bagi Tenaga Medis Indonesia Untuk Mengatasi Tantangan Pandemi COVID-19.
Foto: Dok Hyundai
Hyundai Beri Dukungan Bagi Tenaga Medis Indonesia Untuk Mengatasi Tantangan Pandemi COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis video bertema #GerakanHarapan. Video ini sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa pandemi COVID-19.

Video tersebut dirilis secara resmi di laman YouTube dan kanal media sosial resmi lainnya milik Hyundai Motors Indonesia. Video tersebut menyoroti kebersamaan dan solidaritas yang menunjukkan bagaimana pandemi pada awalnya membawa rasa takut, khawatir dan ketidakpastian hingga di sepanjang masa-masa sulit hingga akhirnya setiap orang di lapisan berbagai masyarakat menemukan keberanian untuk berjuang dan berperan dalam membantu sesama.

Baca Juga

Kampanye ini juga mengajak semua orang agar mendukung para pejuang di garda depan dengan terus menerapkan jaga jarak demi lebih menekan penyebaran virus corona. Presiden Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha mengatakan Hyundai selalu berusaha meningkatkan kualitas hidup semua orang. Keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, pelanggan, mitra bisnis serta masyarakat di sekitar bisnis Hyundai adalah yang paling penting, temasuk di masa pandemi saat ini.

“Oleh karena itu, sebagai perusahaan otomotif global yang memiliki tujuan membangun masa depan mobilitas, kami merasa terdorong untuk berkontribusi dan bergabung dalam memerangi pandemi di dunia, termasuk di Indonesia yang kemudian menginspirasi kami untuk memberikan serangkaian dukungan yang relevan dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan,” ujar Ha dalam keterangan persnya kepada Republika.co.id, Rabu (10/6).

Ha menambahkan momen ini adalah saat yang paling tepat untuk bersatu. Hyundai telah menyaksikan setiap individu di masyarakat ikut berpartisipasi demi menekan penyebaran virus, baik memberikan dukungan materi atau setidaknya berbentuk dukungan moral dengan terus mempraktikkan jaga jarak di lingkungan sosialnya.

“Di sisi lain, kemanusiaan telah menjadi sebuah pemikiran yang global dan selaras dengan visi kami dan disertai keinginan kami untuk memelihara semangat tersebut, menjadikan Hyundai akan tetap teguh menjaga komitmennya, yang juga terwujud dalam kampanye #GrakkanHarapan ini” kata Ha.

Hyundai di Indonesia telah secara aktif terlibat dalam membantu memerangi virus corona, di antaranya dengan menyumbangkan 50.000 set alat pelindung diri (APD) untuk tim medis, mengimplementasikan tes cepat Drive-Thru di Jawa Barat.

Di samping itu, Hyundai dan armada khusus transportasi Grab juga memberikan bantuan di tiga rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dengan menyediakan Hyundai IONIQ Electric sebagai moda transportasi kesehatan. Rangkaian dukungan tersebut diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi demi meringkan kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampai pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement