Jumat 05 Jun 2020 02:15 WIB

Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Melonjak

Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi tidak bertambah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah warga yang dinyatakan positif, orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Sukabumi naik pada Kamis (4/6). Sementara di Kota Sukabumi jumlah pasien positif, ODP dan PDP Covid-19 masih bertahan atau tidak bertambah banyak.

''Data pada Kamis ini ada penambahan satu kasus positif baru,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman kepada wartawan, Kamis. Sebelumnya, pada Rabu (3/6) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Baca Juga

Saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai sebanyak 31 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 16 orang masih dalam perawatan dan 15 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara itu, jumlah ODP Covid-19 juga masih mengalami penambahan kasus mencapai sebanyak 8 orang. Sehingga total menjadi sebanyak 4.507 orang. Rinciannya sebanyak 106 orang dalam pemantauan dan sebanyak 4.400 orang selesai pemantauan serta 1 orang meninggal dunia. Jumlah PDP mengalami kenaikan sebanyak 3 orang menjadi sebanyak 253 orang.

Dari jumlah itu sebanyak 55 orang dalam pengawasan, 175 orang selesai pengawasan, dan 23 orang meninggal dunia. Dari data itu menunjukkan ada satu orang PDP Covid-19 yang meninggal dunia pada Kamis ini.

Di sisi lain di Kota Sukabumi dilaporkan tidak ada penambahan kasus positif, PDP, maupun PDP Covid-19. '' Jumlah kasus positif tak bertambah masih sebanyak 62 orang,'' ujar juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Dari 62 orang positif Covid-19, sebanyak 18 orang dalam perawatan dan 44 orang sembuh serta tidak ada yang meninggal dunia. Lebih lanjut Wahyu menuturkam jumlah PDP masih sebanyak 42 orang. Rinciannya 2 orang dalam pengawasan dan 40 orang selesai pengawasan.

Sementara jumlah ODP juga masih sebanyak 281 orang. Rinciannya sebanyak 10 orang dalam pemantauan dan sebanyak 271 orang selesai pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement