Kamis 04 Jun 2020 08:25 WIB

Pelatih Argentina Sarankan Lautaro Martinez Gabung Barcelona

Argentina akan diuntungkan jika Martinez Gabung Barcelona

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID,  BUENOS AIRES -- Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni menegaskan, timnya akan mendapatkan keutungan jika Lautaro Martinez meninggalkan Inter dan gabung Barcelona. Ia mengaku, jika Martinez bisa jadi partner Messi di level klub, maka ia akan jadi lebih baik.

''Itu akan jadi keuntungan buat kami. Tapi Lautaro (Martinez) masih muda. Dia masih harus banyak belajar, dan juga seperti yang terjadi di Inter, dia harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Barca,'' ucap Scaloni, dikutip dari Football-italia, Kamis (4/6).

Baca Juga

Menurutnya, Martinez harus diberikan waktu seperti rekan setim lainnya, yaitu Sergio Aguero. Penyerang Inter tersebut masih punya masa depan yang panjang, dan punya waktu untuk menjadikan dirinya lebih baik. Apalagi, jika dibandingkan dengan Aguero, memang masih jauh.

Sebab, penyerang Manchester City itu telah memecahkan beragam rekor dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, jika Martinez terus berkembang, Scaloni akan mempertimbangkan siapa yang berhak mengenakan No. 9 di timnya.

''Ada banyak pembicaraan soal dia saat ini. Setelah semua yang terjadi, dia seharusnya pergi ke Barcelona, pelatih Blaugrana akan memberikan masalah yang sama seperti saya, memilih siapa yang tampil dari urutan penyerang teratas,'' kata Scaloni. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement