Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Crespo Ingin Lautaro Martinez Tetap di Inter Milan

Rabu 03 Jun 2020 17:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Aksi Martinez musim ini menarik minat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan, Hernan Crespo, menjuluki Lautaro Martinez sebagai pemain paket lengkap. Crespo pun menginginkan Martinez menolak bergabung ke Barcelona dan tetap bersama Inter.

Martinez dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou dalam beberapa pekan terakhir. Striker 22 tahun tersebut menarik minat Barcelona berkat penampilan mengesankan musim ini. Martinez telah mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan musim ini.

Namun, Crespo berharap Martinez memikirkan lebih matang jika ingin hengkang dari Giuseppe Meazza. Menurut Crespo, juniornya di timnas Argentina itu perlu lebih lama berseragam Nerazzuri karena ini baru tahun pertamanya menjadi starter.

"Saya berharap dia memiliki fondasi yang lebih kuat sebelum perubahan lain datang. Kereta melambat di stasiun terbaik dan Lautaro adalah salah satunya," ujar Crespo, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (3/6).

Baca Juga

photo
Hernan Crespo - (Reuters)


Crespo yang kini menjadi pelatih Defensa y Justicia cukup meraih kesuksesan bersama Inter. Tiga gelar Serie A Italia pernah ia persembahkan selama empat musim membela Inter. Ia menyukai kinerja Martinez bersama Inter. Termasuk penampilannya bersama timnas Argentina dengan mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan.

"Dia anak yang sangat serius dan fokus. Saya sangat suka itu. Dia memiliki banyak kepribadian. Dia pemain lengkap yang bisa bermain menyerang sendirian dan menemani striker lain,” kata mantan pemain Chelsea dan AC Milan tersebut.

Martinez dibidik Barcelona sebagai proyek masa depan lini depan La Blaugrana. Martinez akan dijadikan penerus Luis Suarez yang usianya sudah mulai tua dan beberapa tahun lagi kemungkinan akan segera angkat kaki atau pensiun. Saat ini Barcelona tak punya banyak stok striker kelas wahid.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA