Kamis 04 Jun 2020 07:20 WIB

Tak Alami Gejala, Pemain Tottenham Positif Covid-19

Tottenham mengkonfirmasi adanya kasus Covid-19 di klub

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Tottenham Hotspur
Foto: hrgrapevine.com
Tottenham Hotspur

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham mengkonfirmasi adanya kasus Covid-19 di klub, usai menjalani tes gelombang kelima oleh Liga Primer. Namun, karena alasan kerahasiaan, nama orang yang kena tersebut tidak diungkap ke publik.

Tak jelas apakah pemain atau staf yang dinyatakan positif corona tersebut. ''Mereka saat ini tak bergejala dan sekarang menjalani isolasi diri selama tujuh hari, berdasarkan protokol Liga Primer sebelum tes lebih lanjut,'' jelas Tottenham dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/6).

Baca Juga

Spurs menyatakan akan terus mengikuti protokol yang diberikan Liga Primer saat latihan, untuk memastikan Pusat Latihan mereka aman dan bebas virus. Dalam tes gelombang keempat, tidak ditemukan adanya kasus baru Covid-19. Total, sudah ada dua individu yang positif corona dari 3.882 yang dites.

Sementara dalam tes gelombang kelima yang dilakukan pada 1 dan 2 Juni, ada 1.1197 individu yang diuji. ''Pemain atau staf klub yang dites positif kini menjalani isolasi diri selama periode tujuh hari,'' jelas Liga Primer.

20 klub Liga Primer, yang sudah mulai latihan jarak dekat, terus mengikuti ujaran pemeriksaan medis dari Kesehatan Publik dan Pemerintah Inggris, untuk bisa memulai event olahraga di Inggris, khususnya dimulainya kembali Liga Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement