Selasa 02 Jun 2020 07:54 WIB

Respons Solidaritas Liverpool untuk George Floyd di Anfield

Pemain Liverpool menunjukan dukungannya dalam gerakan Black Lives Matter

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: DOK LiverpoolFC
Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Liverpool menunjukan dukungannya dalam gerakan Black Lives Matter, terkait dengan kematian warga Amerika Serikat George Floyd. Flyod meninggal setelah polisi kulit putih menekan lehernya dengan kaki di hadapan publik.

Beberapa pemain Liverpool, termasuk James Milner, Virgil van Dijk dan Andy Robertson, mengunggah foto semua skuat berlutut di lingkaran tengah lapangan di Anfield. ''Persatuan adalah kekuatan. #BlackLivesMatter,'' tulis Liverpool dalam unggahannya di akun Twitter, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/6).

Baca Juga

 

Sebelumnya, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, masyarakat mulai terbagi dalam pesan antirasisme yang sangat kuat. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, ia terus mengikuti perkembangan apa yang terjadi di dunia.

''Saat ini saya minta masyarakat ikut bersama, bekerja bersama dan bersatu, kami mulai terbelah dibanding yang pernah terjadi sebelumnya. Masyarakat terluka dan butuh jawaban,'' kata Rashford.

Rekan setim Rashford di tim nasional Inggris, Jadon Sancho, juga mengirim pesan untuk 'keadilan', setelah mencetak gol untuk Borussia Dortmund akhir pekan ini. Sancho membawa Dortmund unggul 2-0 atas Paderborn di menit 57 dalam pertandingan Bundesliga. Dalam selebrasi golnya, ia menganggat jersey untuk memperlihatkan kaos dalamnya dengan pesan justice for George Floyd.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement