Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Respons Solidaritas Liverpool untuk George Floyd di Anfield

Selasa 02 Jun 2020 07:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool mengeluarkan pernyataan merespon komentar Wali Kota Liverpool soal digulirkannya kembali Liga Primer Inggris musim ini.

Foto: DOK LiverpoolFC
Pemain Liverpool menunjukan dukungannya dalam gerakan Black Lives Matter

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Liverpool menunjukan dukungannya dalam gerakan Black Lives Matter, terkait dengan kematian warga Amerika Serikat George Floyd. Flyod meninggal setelah polisi kulit putih menekan lehernya dengan kaki di hadapan publik.

Baca Juga

Beberapa pemain Liverpool, termasuk James Milner, Virgil van Dijk dan Andy Robertson, mengunggah foto semua skuat berlutut di lingkaran tengah lapangan di Anfield. ''Persatuan adalah kekuatan. #BlackLivesMatter,'' tulis Liverpool dalam unggahannya di akun Twitter, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/6).

 

Sebelumnya, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, masyarakat mulai terbagi dalam pesan antirasisme yang sangat kuat. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, ia terus mengikuti perkembangan apa yang terjadi di dunia.

''Saat ini saya minta masyarakat ikut bersama, bekerja bersama dan bersatu, kami mulai terbelah dibanding yang pernah terjadi sebelumnya. Masyarakat terluka dan butuh jawaban,'' kata Rashford.

Rekan setim Rashford di tim nasional Inggris, Jadon Sancho, juga mengirim pesan untuk 'keadilan', setelah mencetak gol untuk Borussia Dortmund akhir pekan ini. Sancho membawa Dortmund unggul 2-0 atas Paderborn di menit 57 dalam pertandingan Bundesliga. Dalam selebrasi golnya, ia menganggat jersey untuk memperlihatkan kaos dalamnya dengan pesan justice for George Floyd.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA