Selasa 02 Jun 2020 04:19 WIB

Pantai Tanjungpakis Karawang Dipenuhi Warga Saat PSBB

Di Pantai Tanjungpakis pengunjung berkerumun dan boleh berenang walau PSBB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Wisatawan memadati Pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat, Senin (1/6/2020).  Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Karawang masih diperpanjang hingga 14 Juni 2020, namun masyarakat sudah memadati lokasi wisata yang berada di Pantai Tanjung Pakis Karawang
Foto: ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar
Wisatawan memadati Pantai Tanjung Pakis, Pakisjaya, Karawang, Jawa Barat, Senin (1/6/2020). Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Karawang masih diperpanjang hingga 14 Juni 2020, namun masyarakat sudah memadati lokasi wisata yang berada di Pantai Tanjung Pakis Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Objek wisata Pantai Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tetap buka. Pantai ini dipadati pengunjung di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pantauan dan informasi yang dihimpun Antara pada Senin, pengunjung yang datang ke lokasi wisata itu tidak hanya warga Karawang. Cukup banyak warga dari luar daerah Karawang yang mengunjungi objek wisata pantai utara tersebut, di antaranya dari Bekasi dan lain-lain.

Baca Juga

Di lokasi wisata itu, pengunjung bebas berkerumun di sepanjang bibir pantai. Bahkan pengunjung juga bebas berenang di pantai.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, mengatakan saat ini di Karawang masih diterapkan PSBB. Menurut dia, selama penerapan PSBB itu tempat wisata tidak boleh buka. Masyarakat juga wajib mematuhi protokol kesehatan karena jika tidak dikhawatirkan akan terjadi peningkatan penyebaran Covid-19.

Terkait dengan masih bukanya objek wisata Pantai Tanjungpakis, Fitra mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Koordinasi dilakukan untuk menutup tempat wisata yang masih buka selama penerapan PSBB di Karawang.

"Seluruh fasilitas umum dan tempat wisata selama PSBB ditutup dan tidak boleh terdapat kerumunan warga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement