Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Ighalo Diizinkan Lebih Lama Bela MU

Kamis 28 May 2020 19:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Shanghai Shenhua mengizinkan perpanjangan masa pinjaman dengan syarat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Shanghai Shenhua mengisyaratkan akan memberi izin kepada Odion Ighalo untuk bertahan di Manchester United (MU) sampai Januari. United masih bernegosiasi dengan klub asal China tersebut soal memperpanjang masa pinjaman Ighalo, yang sebenarnya akan selesai akhir pekan ini.

Baca Juga

Pembatasan di perbatasan kemungkinan akan mencegah Ighalo kembali ke China tepat waktu untuk awal musim baru bulan depan. Jika dia tidak bisa kembali, klub akan melihat potensi mencari pengganti sementara. 

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (28/5), Shanghai Shenhua hanya mengizinkan perpanjangan masa pinjaman, jika MU memasukan klausul kewajiban untuk membeli pemain asal Nigeria tersebut. Harga Ighalo pun diyakini mencapai 20 juta poundsterling. Meskipun, ada laporan kalau Shanghai Shenhua berharap Ighalo menandatangani kontrak baru dengan mereka, sebagai kondisi mengizinkan mantan pemain Watford itu bertahan lebih lama di Old Trafford.

Kontrak Ighalo di China baru akan berakhir pada Desember 2022. Gaji yang ditawarkan Shanghai Shenhua pun cukup menggiurkan, yakni 400 ribu pound per pekan dan kontrak sampai 2024. 

Ighalo bergabung dengan MU pada bursa transfer Januari lalu. Ia sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA