Kamis 28 May 2020 08:05 WIB

BMW 5 Series akan Tampil Kian Canggih

BMW 5 series 2021 ini hadir dalam 4 varian yakni 530i, 540i, M550i dan 530e hybrid.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Sebentar lagi, BMW akan melakukan penyegaran untuk produk 5 series.
Foto: bmw
Sebentar lagi, BMW akan melakukan penyegaran untuk produk 5 series.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH--Sebentar lagi, BMW akan melakukan penyegaran untuk produk 5 series. Kompetitor Mercedes Benz E-Class ini pun dibekali dengan sejumlah pembaruan baik dari segi tampilan mauput teknologi.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (28/5), BMW 5 series 2021 ini akan hadir dalam empat varian yakni 530i, 540i, M550i dan 530e hybrid. Masing-masing varian itu menyajikan tenaga 248 daya kuda, 335 daya kuda, 525 daya kuda dan 288 daya kuda.

Baca Juga

Selain hadir dengan opsi mesin yang beragam, BMW juga akan tetap memberikan opsi penggerak roda belakang dan xDrive atau penggerak semua roda.

Secara desain keseluruhan, seri 5 nantinya akan hadir dengan desain yang lebih tegas dan sedikit lebih buas. Hal itu pun dipertegas oleh desain baru pada grille dan pada lampu depan LED.

Kidney grille pada mobil ini pun tampil lebih besar. Meski demikian, garis-garis body yang dinamis membuat mobil ini tetap terlihat sporty dan lincah.

Kemudian, pada kabin, ubahanya memang tak terlalu banyak. Ubahan yang paling signfikan hanya pada jahitan baru yang lebih kontras dan tegas. Selain itu, 5 series juga hadir dengan driver-assistance dan infotainment systems terbaru.

Ubahan dapur pacu pun diterapkan untuk varian 540i. Karena, varian ini kini dilengkapi dengan motor listrik 48 volt yang berfungsi sebagai electric boost untuk menekan turbo lag. Selain itu, fitur tersebut juga mampu berperan dalam meningkatkan efisiensi dan memperlembut fitur auto start/stop.

Kemudian, untuk varian 530e hybrid, mesin konvensionalnya merupakan mesin dari 530i yang dikawinkan dengan motor listrik 107 daya kuda. Perpaduan powertrain itu pun ditunjang oleh transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Rencananya, penyegaran ini akan diluncurkan di AS pada Juli 2020. Diperkirakan, seluruh varian itu hadir dengan harga mulai dari 55 ribu hingga 77 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement