Jumat 15 May 2020 22:15 WIB

BMW Indonesia Hadirkan The New X6

Tahun ini The New X6 dipasarkan di Indonesia secara terbatas.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW Group Indonesia meluncurkan The New BMW X6 pada Jumat (15/5).
Foto: dok. BMW
BMW Group Indonesia meluncurkan The New BMW X6 pada Jumat (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pasar mobil crossover merupakan salah satu pasar yang sedang digarap serius oleh berbagai brand. BMW Indonesia pun melakukan hal yang sama dengan menghadirkan The New X6 meski pasar otomotif Indonesia harus tertekan oleh pandemi corona.

The New X6 yang merupakan mobil mid-size luxury crossover ini  diluncurkan di Indonesia lewat virtual launching pada Jumat (15/5). President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, tahun ini The New X6 dipasarkan di Indonesia secara terbatas.

Baca Juga

"Ini adalah mobil sport activity coupe (SAC) yang paling ditunggu-tunggu. Tahun ini The New X6 hanya dipasarkan sebanyak 10 unit di Indonesia," kata Ramesh Divyanathan dalam virtual launching The New X6.

Ia yakin, X6 generasi ketiga ini akan mampu menjadi opsi bagi konsumen unik BMW yang menginginkan sebuah mobil SAC yang dikenal dinamis dan fungsional. Menurutnya, mobil ini kini hadir dalam bahasa desain yang minimalis dan eksklusif sehingga mampu menegaskan tampilannya yang berwibawa dan penuh percaya diri.

Apalagi, The New X6 ini menghadirkan inovasi iconic glow pada BMW kidney grille. Lewat inovasi yang menerapkan teknologi iluminasi itu, maka grille pada mobil ini mampu menyala pada malam hari dan siap untuk memancarkan aura yang khas.

Tak hanya hadir dengan tampilan baru, mobil ini pun menjanjikan kenyamanan tingkat tinggi berkat teknologi terbaru dalam dari aspek sasis dan suspensi serta fitur mutakhir.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, produk ini dihadirkan lewat satu varian yakni The New BMW X6 xDrive40i. Artinya, mobil ini dibekali dengan mesin BMW TwinPower Turbo 3 liter.

Penerapan turbocharger twin-scroll pada mesin bensin straight-six ini membuat mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 340 daya kuda. Output ini didistribusikan oleh transmisi steptronic delapan

percepatan yang praktis, nyaman namun tetap agresif.

"Tak hanya itu, pengemudi pun dimanjakan oleh sejumlah fitur terkni seperti parking assitant dan reversing assistant. The New X6 juga telah menggunakan suspensi udara 2-axle adaptif yang tangguh baik dalam kondisi jalanan on road maupun off road," kata Jodie.

Soal harga, mobil yang diimpor dari Amerika Serikat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.899.000.000 off-the-road. Lewat strategi produk ini, BMW pun yakin The New X6 mampu memperkuat posisi BMW di kelas crossover mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement