Selasa 26 May 2020 14:05 WIB

Film Horor 'The Wretched' Rajai Box Office

Film horor IFC "The Wretched" memimpin box office pada akhir pekan lalu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Film horor IFC
Foto: Youtube
Film horor IFC "The Wretched" memimpin box office pada akhir pekan lalu (Foto: salah satu adegan film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film horor IFC "The Wretched" memimpin box office pada akhir pekan lalu. Film itu diperkirakan memiliki 186.000 dolar AS di 59 bioskop yang menarik rata-rata pendapatan sebesar 3.153 dollar AS per teater selama periode Jumat (22/5) sampai Ahad (24/5).

Dilansir di laman Variety, Selasa (26/5), "The Wretched" sebelumnya telah ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Fantasia 2019. Film ini memiliki pendapatan sebanyak 548.609 dolar AS, sejak diluncurkan pada 1 Mei di 11 bioskop drive-in, termasuk Mission Tiki di Montclair, California, di mana ia memiliki premier informal.

Baca Juga

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Brett Pierce dan Drew T Pierce ini menceritakan seorang anak muda yang menemukan seorang penyihir jahat di hutan terdekat. Film ini diperankan oleh beberapa aktor termasuk John-Paul Howard, Piper Curda, Zarah Mahler, Azie Tesfai, dan Jamison Jones.’

Film ini juga mendapatkan banyak tanggapan dari kritikus film. Termasuk analis media senior dengan Comscore, Paul Dergarabedian, yang mengatakan film ini termasuk film yang menggabungkan antara tiga hal secara sempurna, yaitu film horor, layar lebar, dan pengalaman komunal.

“The Wretched dihadirkan kepada pelanggan di luar rumah,” kata dia.

Saat ini, ada sebanyak 348 dari 5.400 teater Amerika Utara yang dibuka di tengah pandemi ini. Menurut Comscor, di antara 5.400 teater itu termasuk 169 bioskop drive-in.

Pekan lalu, ada sebanyak 21 bioskop drive-in yang dibuka. Hal itu menandai kenaikan signifikan dalam popularitas dan aksesibilitas mereka selama krisis pandemi.

Sebagian besar bioskop di seluruh negeri masih ditutup karena pandemi. IFC adalah satu-satunya distributor box office yang melaporkan total pada akhir pekan ini.

Paramount mengumumkan akhir pekan ini bahwa mereka telah memperoleh komedi drama “Mighty Oak” untuk rilis teater pada 5 Juni di bioskop dan bioskop drive-in di Amerika Utara. Solstice Studios juga akan membuka film thriller Russell Crowe "Unhinged" pada 1 Juli dengan rencana untuk diluncurkan secara nasional. Sementara Fathom Events dan Screen Media telah meluncurkan rencana untuk membuka film thriller perang "The Outpost" di 500 lokasi pada 2 Juli.

Sebagian besar teater diperkirakan tidak akan dibuka hingga pertengahan musim panas mengiringi tidak ada rilis besar lainnya yang dijadwalkan untuk diluncurkan. Namun, film terbaru sutradara Christopher Nolan, “Tenet”, sampai saat ini masih ditetapkan akan rilis pada 17 Juli.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement