Selasa 26 May 2020 13:40 WIB

Baekhyun EXO Puncaki Tangga Lagu Korea

Dirilis 25 Mei 2020, lagu yang dirilis Baekhyun puncaki tangga lagu di Korsel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Baekhyun EXO.
Foto: EPA
Baekhyun EXO.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOL -- Salah seorang personel grup EXO, Baekhyun, baru saja melakukan comeback sebagai penyanyi solo dengan minialbum Delight. "Candy" yang menjadi lagu utama dalam album tersebut segera memuncaki beragam tangga lagu di Korea Selaran (Korsel) sesaat setelah dirilis.

"Candy" pertama kali dirilis pada 25 Mei 2020 pukul 18.00 waktu setempat. Pada 26 Mei 2020 pukul 01.00, lagu ini sudah meraih peringkat pertama di berbagai tangga lagu realtime seperti Melon, Genie, Bugs dan Soribada. "Candy" juga berhasil meraih peringkat 22 dalam tangga lagu realtime FLO.

Melihat pencapaian yang luar biasa ini, Baekhyun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar EXO, EXO-L. Baekhyun juga merangkul EXO-L untuk ikut berbahagia atas pencapaian ini.

"Saya sangat berterima kasih... Aeris (nama panggilan untuk EXO-L), berbahagialah," ujar Baekhyun seperti dilansir di Soompi, Selasa (26/5).

Baekhyun melakukan debut sebagai penyanyi solo pada Juli 2019 dengan minialbum City Light. City Light juga berhasil meraih kesuksesan dan berhasil terjual hingga lebih dari setengah juta kopi pada 2019.

Penjualan preorder mini album kedua Baekhyun Delight berhasil mencapai lebih dari 730 ribu kopi. Pencapaian ini membuat Delight menjadi album penyanyi solo dengan penjualan preorder tertinggi dalam sejarah Korea Selatan.

"Candy" yang menjadi lagu utama dalam album Delight memiliki nuansa R&B yang cukup berbeda. Lagu ini diperkaya dengan instrumentasi synth dan juga melodi yang trendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement