Sabtu 23 May 2020 13:51 WIB

Trailer Film Tenet Muncul tanpa Tanggal Rilis

Tenet semula dijadwalkan tayang pada 17 Juli 2020.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan film Tenet karya Christopher Nolan.
Foto: Youtube Warner Bros Pictures
Cuplikan film Tenet karya Christopher Nolan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer kedua untuk film misterius terbaru dari Christopher Nolan, Tenet, telah dirilis. Trailer memberikan lebih banyak petunjuk tentang narasi perjalanan waktu yang kompleks.

Berbeda dengan teaser trailer yang diperkenalkan pada Desember 2019, promo baru tidak berakhir dengan konfirmasi tanggal rilis film. Semula, Tenet dijadwalkan tayang pada 17 Juli.

Baca Juga

Bukan hanya menyatakan Tenet akan hadir di bioskop, trailer berdurasi tiga menit itu menjadi menarik perhatian karena diluncurkan pada video game populer Fortnite sebelum diperlihatkan di tempat lain. Bioskop di seluruh dunia ditutup karena pandemi virus corona dan tidak jelas kapan akan dibuka kembali.

Menurut pengembang Fortnite, Epic Gameside, trailer muncul dalam game setelah ada panggilan telepon dari Christopher Nolan

"Kami semua berbicara tentang kecintaan kami melihat trailer baru di bioskop dan betapa sedihnya kami bahwa kami tidak bisa melakukan itu sekarang, tetapi bagaimana mungkin ini bisa menjadi hal terbaik berikutnya," cicit direktur kreatifnya, Donald Mustard.

Nolan sebelumnya sukses menggarap Inception, Interstellar, dan Dunkirk yang memenangkan Oscar. Dia juga menyutradarai tiga film dalam trilogi Dark Knight, yakni Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises.

Sebelumnya juga telah diumumkan bahwa salah satu film Nolan akan diputar di dalam game akhir tahun ini. Menurut distributor Tenet, Warner Bros, film barunya adalah aksi apik yang berkembang dari dunia spionase internasional.

Bintang-bintangnya termasuk John David Washington, Robert Pattinson, dan Sir Kenneth Branagh. Menurut trailer baru itu, Sir Kenneth--yang juga muncul di Dunkirk--memerankan warga negara Rusia yang dapat berkomunikasi dengan masa depan.

Cuplikan memperlihatkan seorang karakter menggunakan kata "inversi" di sepanjang adegan di mana peristiwa-peristiwa muncul untuk diputar terbalik. Trailer ini memiliki fitur kejaran mobil dengan kendaraan bergerak mundur dan maju, pertempuran jarak dekat dan tembakan pesawat menabrak hanggar.

"Ini kebalikan dari aliran waktu," kata karakter Washington. "Bukankah kita di sini sekarang berarti itu tidak pernah terjadi?"

Reaksi di Twitter secara luas positif, dengan berbagai pengguna menggambarkannya sebagai "menakjubkan", "sangat baik", dan "ikon".

"Ini adalah dunia Christopher Nolan dan kami hanya hidup di dalamnya," kata komentator lain yang terkesan melalui Twitter.

Halaman Twitter Tenet menyatakan dengan tegas bahwa film ini akan "datang ke bioskop" pada 17 Juli. Hal itu akan meyakinkan operator bioskop setelah keputusan beberapa distributor untuk memotong distribusi teater dan merilis film mereka secara daring.

Universal merilis Trolls World Tour secara online pada bulan April, sementara versi film Sir Kenneth dari Eoin Colfer's Artemis Fowl akan tayang perdana pada layanan streaming Disney + bulan depan.

Sebelum krisis virus corona menyebabkan bioskop dan tempat hiburan lainnya tutup, film-film tersebut telah dijadwalkan untuk dibuka secara teatrikal pada bulan April dan Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement