Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Mantan Striker Sevilla Kumpulkan 1 Miliar Dolar untuk Masjid

Jumat 22 May 2020 12:15 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil

Mantan Striker Sevilla Kumpulkan 1 Miliar Dolar untuk Masjid.

Mantan Striker Sevilla Kumpulkan 1 Miliar Dolar untuk Masjid.

Foto: AP/Angel Fernandez
1 Miliar dolar dikumpulkan oleh mantan striker Sevilla untuk masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, ANGKARA -- Mantan striker di klub sepak bola Sevilla, Frederic Kanoute, berhasil mengumpulkan donasi senilai 1 miliar dolar AS untuk membangun masjid di Kota Sevilla, Spanyol. Kanoute tergerak mengumpulkan donasi lantaran belum ada satupun masjid di kota yang berada di selatan Negeri Matador itu.

"Ketika saya bermain untuk Sevilla, saya membantu komunitas muslim yang menggunakan mushala sementara. Mereka kini butuh bantuanmu untu membangun masjid di Sevilla, sebuah kota yang tidak memiliki masjid selama 700 tahun," kata Kanoute dalam video di Twitter-nya.

Pemain Mali yang lahir di Prancis ini memulai kampanye donasi tersebut sekitar satu tahun lalu. Kampanye itu dinamai  Kanoute4SevilleMosque.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian proyek ini yang saya percaya layak untuk didukung. Tempat seperti ini akan menjadi contoh cemerlang dari kehidupan Islam di zaman kita Insya Allah. Kita semua tahu bahwa satu pemain saja tidak memenangkan pertandingan. Bergabunglah dengan tim kami, kami membutuhkan dukungan Anda," katanya dalam video kampanye itu.

Kanoute mengatakan, dana akhirnya terkumpul hinnga 1 miliar dolar AS pada Rabu (20/5) lalu. Ia pun mengucakpak terimakasih kepada semua orang yang telah menyumbangkan uang ataupun yang sakadar memyebar informasi soal donasi tersebut.

"Terimakasih banyak. Semoga Allah membalas dan mengangkat Anda semua yang telah berpartisipasi dalam kampanye ini, atau mereka yang berkontribusi, baik yang dalam bentuk uang atau hanya menyebarluaskannya," katanya sebagaimana dilansir Anadolu Agency, Jumat (22/5).

Kanoute adalah seorang mualaf. Pria 42 tahun itu mengucapkan syahadat saat berusia 20 tahun.

Capaian paling gemilang Kanoute berasama Sevilla FC adalah memenangkan dua Pila UEFA dan dua Piala Super UEFA pada 2006 dan 2007. Di level internasional, sebagai striker untuk Mali, Kanoute menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2004.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA