Rabu 20 May 2020 18:03 WIB

Mercedes Sumbang Masker Medis di Cibinong

Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen untuk membantu tenaga medis.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes-Benz Distribution Indonesia memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di Jakarta dengan menyediakan Sprinter Van.
Foto: Dok Mercedes
Mercedes-Benz Distribution Indonesia memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di Jakarta dengan menyediakan Sprinter Van.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—  PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia kembali melakukan aksi donasi. Kali ini, donasi dilakukan lewat sumbangan masker medis untuk RSUD Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

President Director PT Mercedes-Benz Indonesia, Patrick Schwind mengatakan, donasi ini merupakan wujud rasa terimakasih kepada para petugas medis yang terus berjuang di garda terdepan dengan gigih.

Baca Juga

“Hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dengan kondisi saat ini. Oleh karena itu, kami ingin melakukan yang terbaik dengan memberikan dukungan kepada mereka yang harus tetap siaga di tengah pandemi ini dengan menyediakan masker medis,” kata Patrick dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (19/5).

Sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosialnya pada masa ini, Mercedes-Benz Indonesia berkomitmen untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu wujud komitmen ini adalah dengan memberikan donasi kendaraan Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan di Jakarta pada April 2020.

Beberapa waktu lalu, keluarga besar Mercedes-Benz Indonesia juga telah melakukan penggalangan donasi melalui CSR yang diberikan kepada masyarakat di sekitar Desa Wanaherang, Bogor. Inisitaif gotong-royong yang bertajuk “Jangan Menyerah” ini memberikan bantuan yang berupa kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker.

President Director Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia, Tim Grieger mengatakan, di seluruh dunia, perusahaan Daimler telah memberikan kontribusi kepada mereka yang membutuhkan. Diharapkan, dengan tindakan kecil ini, Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia dapat mendukung para petugas garda depan, seperti tenaga medis yang berhadapan dengan situasi ini setiap hari.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement