Kamis 14 May 2020 15:34 WIB

Bocoran Penyegaran Mercedes S-Class 2021

Mercedes S-Class 2021 kini lebih terkesan agresif dan misterius.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes  S-Class
Mercedes S-Class

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART--Mercedes Benz mulai mengambil kuda-kuda untuk melakukan penyegaran pada jajaran produk sedan. Langkah ini diawali dengan menghadirkan Mercedes S-Class 2021 yang merupakan line up sedan kasta tertinggi.

Dilansir dari Car Advice pada Kamis (14/5), Mercedes S-Class 2021 diperkirakan akan mulai diperkenalkan akhir tahun ini. Tapi, bocoran soal wujud dari Mercedes S-Class 2021 ternyata sudah sempat tersebar lewat sebuah akun instagram dari Cochespias.

Baca Juga

Dari bocoran itu, terlihat bahwa Mercedes S-Class 2021 hadir dengan beragam penyegaran baik pada sisi luar maupun interior. Penyegaran ekterior yang paling mencolok terlihat pada sisi lampu utama dan stoplamp.

Headlamp Mercedes S-Class 2021 kini terlihat lebih ramping sedangkan stoplamp sedan bongsor ini kini tampil dengan desain yang meruncing. Dengan ubahan ini, maka Mercedes S-Class 2021 kini lebih terkesan agresif dan misterius.

Pada ruang kabin, ubahanya juga cukup signifikan. Meski tetap mengusung konsep desain dashboard yang minimalis, namun terdapat sejumlah ubahan layout yang membuat kabin Mercedes S-Class 2021 terlihat kian mutakhir.

Kini, sedan flagship ini hadir dengan widescreen digital dash display yang terpasang tepat berada di tengah dashboard. Layar sentuh itu pun terpasang secara vertikal sehingga membuat tampilan kabin jadi benar-benar berbeda.

Biasanya, mobil ini memang digunakan oleh para petinggi yang duduk di bangku belakang. Oleh karena itu, sedan ini pun menanamkan layar infotainment untuk penumpang di bangku belakang.

Soal performa, mobil yang kerap dijadikan mobil presiden ini kemungkinan akan terjedia dalam opsi mesin bensin enam silinder segaris dan diesel enam silinder segaris. Tak hanya itu, mobil ini pun kemungkinan juga akan ditawarkan dalam format hybrid atau full listrik.

Diharapkan, flagship ini nantinya juga dibekali dengan kendali otonom tingkat tiga. Sehingga, dalam kondisi ideal, pengemudi dapat sejenak melepaskan tangan dari lingkar kemudi dan membiarkan mobil dapat berjalan dengan sendirinya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement