Rabu 20 May 2020 00:49 WIB

Mitsubishi Naikkan Harga Xpander Bulan Depan

Kenaikan harga yang diterapkan sekitar Rp 1-3 juta.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampak Xpander 2020 andalan Mitsubishi di kelas small MPV
Foto: dok MMKSI
Tampak Xpander 2020 andalan Mitsubishi di kelas small MPV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi corona yang terjadi otomatis mempengaruhi sejumlah biaya produksi mobil. Hal ini pun membuat PT Mitsubishi Motos Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) melakukan penyesuaian harga produknya.

Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, penyesuaian harga itu akan mulai diberlakukan pada Juni 2020. "Kenaikan harga yang diterapkan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 3 juta," kata Imam dalam digital interview pada Selasa (19/5).

Baca Juga

Ia menekankan, Mitsubishi telah berusaha sekuat tenaga untuk tak menaikan harga. Usaha itu pun berhasil dilakukan hingga Mei. Namun, karena pandemi ini memiliki dampak yang cukup signifikan, maka penyesuaian harga harus dilakukan mulai Juni.

Kenaikan harga itu sendiri hanya diterapkan untuk beberapa produk saja. Produk yang mengalami kenaikan adalah Mitsubishi L300 dan Xpander. Sedangkan produk Mitsubishi Pajero Sport tidak mengalami penyesuaian harga.

Nah, sebelum harga baru mulai diterapkan, Mitsubishi pun telah menyiapkan promo yang dapat dinikmati hingga akhir Mei. Promo ini sendiri diterapkan untuk mendongkrak penjualan Mitsubishi Xpander.

Head of Sales & Marketing Planning & Operation Dept MMKSI, Andry Indhardy mengatakan, sejumlah promo yang dihadirkan adalah program gratis perawatan, jasa dan sparepart selama 50 ribu kilometer atau 4 tahun. "Selain itu, kami juga menghadirkan program pembiayaan yang menarik," kata Andry.

Lewat program itu, maka konsumen dapat memiliki skema pembayaran yang lebih fleksibel. Promo itu sendiri adalah promo bunga 0 persen dan smart cash.

"Selain itu, kami juga menawarkan program cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan. Konsumen pun dapat menikmati gratis asuransi selama dua tahun," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement