Kamis 16 Apr 2020 16:00 WIB

MMKSI Donasikan Lima Unit Mitsubishi L300 ke PMI

Kehadiran Mitsubishi L300 diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan kemanusiaan PMI

Tampak 5 (lima) unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta.
Foto: PT MMKSI
Tampak 5 (lima) unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mendonasikan 5 (lima) unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta.

PMI membutuhkan kendaraan untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan di Jakarta dan salah satu kendaraan yang dibutuhkan yaitu kendaraan yang dapat membantu dalam mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan. Adanya kebutuhan tersebut, MMKSI mengambil langkah untuk memberikan Mitsubishi L300 yang merupakan legenda di segmen LCV.  L300  dinilai memiliki seluruh fungsi yang dibutuhkan  PMI, kedepannya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.

"Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan penyebaran virus di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/4).

Adanya dukungan dari MMKSI ini disambut  PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat. Penanggulangan wabah COVID-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha. "Semoga ini menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," kata Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI.

MMKSI sebelumnya telah berkolaborasi dengan PMI dalam memerangi COVID-19 dengan melibatkan kendaraan ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV yang digunakan untuk mensupport kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Outlander PHEV selain menjadi kendaraan operasional juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan. Komitmen dalam bidang kemanusiaan ini menjadi langkah nyata dari MMKSI dalam berkontribusi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement