Selasa 19 May 2020 16:41 WIB

Google Search Kini Punya Fitur Gelap

Mode gelap Google Search ada untuk menjalankan Android 10 atau iOS 13.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Search mode gelap.
Foto: republika/idealisa
Google Search mode gelap.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Google akhirnya meluncurkan opsi terang-gelap untuk aplikasi penelusurannya. Mode gelap mulai diluncurkan hari ini, Selasa (19/5).

Secara bertahap ini dapat digunakan di semua ponsel selama beberapa pekan. Jadi jika belum ada di ponsel Anda sekarang, Anda mungkin harus menunggu selama beberapa hari.

Baca Juga

Dilansir di Engadget, Selasa (19/5) disebutkan, fitur ini telah menjadi bagian dari versi beta aplikasi selama beberapa bulan, tetapi sekarang sudah siap untuk peluncuran yang lebih luas.

Ketika Anda melakukan pembaruan, Anda tidak perlu mengambil tindakan apa pun untuk mengaktifkan mode gelap. Aplikasi akan mendeteksi pengaturan tampilan perangkat dan mengikutinya, setidaknya jika perangkat menjalankan Android 10 atau iOS 13. Pengguna iOS 12 mungkin harus mengaktifkan fitur secara manual.

Anda dapat mematikan mode gelap dari dalam aplikasi jika tidak sesuai dengan selera Anda. Tampilan yang lebih gelap akan membantu menciptakan tampilan yang lebih menyatu di seluruh aplikasi ponsel cerdas Anda, dan juga bisa menjadi cara untuk meredakan ketegangan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement