Jumat 15 May 2020 21:59 WIB

Widyawati Kenang Sosok Henky Solaiman yang Disiplin

Widyawati mengaku kehilangan sosok Henky sebagai rekan di dunia seni peran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Widyawati mengaku kehilangan sosok Henky Solaiman sebagai rekan di dunia seni peran (Foto: Widyawati)
Foto: Eric Iskandarsjah/Republika
Widyawati mengaku kehilangan sosok Henky Solaiman sebagai rekan di dunia seni peran (Foto: Widyawati)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meninggalnya aktor senior Hengky Solaiman pada Jumat (15/5) kembali membawa duka bagi industri hiburan tanah air. Aktris senior Widyawati Adisura Sophiaan pun turut merasakan kehilangan dan duka mendalam.

Dalam akun Instagram pribadinya @widyawati_sophiaan, dia membagikan foto selfie bersama mendiang. Melambangkan kedukaan, foto tersebut diedit menjadi hitam putih.

Baca Juga

"Selamat jalan bung Henky, kami semua kehilangan," tulis Widyawati.

Sebagai rekan di dunia seni peran, Widyawati mengaku sangat kehilangan dengan candaan dan kedisiplinan mendiang. Dia pun mengirimkan doa terbaik untuk mendiang.

"Kami kehilangan candamu, kehilangan kedisiplinanmu, doa kami semua untukmu bung. Reace in Peace," demikian kata Widyawati.

Henky meninggal diusia 78 tahun karena kanker usus. Pria yang lahir di Kota Bandung tersebut memulai karirnya setelah belajar di Akademi Theater Nasional di Yogyakarta yang kini telah bubar.

Di sana ia berjumpa dengan teman-teman yang kelak menjadi rekan kerjanya seperti Teguh Karya, Wahab Abdi, Pietradjaja Burnama dan lainnya. Setelah itu, dia pun mulai merambah ke dunia pertelevisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement