Jumat 15 May 2020 20:07 WIB

Aktor Henky Solaiman Meninggal Dunia, Ucapan Duka Mengalir

Henky Solaiman meninggal di usia 78 tahun.

Rep: Shelbi/ Red: Teguh Firmansyah
Aktor Henky Solaiman.
Foto: tangkapan layar youtube
Aktor Henky Solaiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Indonesia yang sudah membintangi banyak judul film dan sinetron, Henky Solaiman, tutup usia pada Jumat (15/5). Ia mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun setelah berjuang melawan kanker usus.

Berpulangnya Henky Solaiman sontak membuat media sosial dibanjiri ucapan duka. Aktris Mieke Amalia, lawan main Henky di sinetron "Dunia Terbalik", mengunggah rangkaian foto berisi kenangan bersama Henky di Instagram story.

Baca Juga

"RIP Om Henky Solaiman kesayangan kita semua. Diangkat sakitnya, semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tulis Mieke. Dia membagikan foto dan video yang menampilkan momen-momen bersama mendiang.

Komedian, aktor, dan sutradara Arie Kriting turut menyampaikan ucapan belasungkawa lewat akun media sosialnya. Arie mendoakan Henky sekaligus mengenang kebaikan mendiang yang selalu membantunya selama berkarya bersama.

"Selamat jalan Om Henky Solaiman. Terima kasih telah baik kepada saya juga, di awal sekali bermain peran. Kebaikan hati dan ketulusan Om Henky akan menjadi kenangan baik bagi banyak orang," kata Arie.

Sejumlah ucapan duka menandai pula sosok Verdi Solaiman, putra Henky yang mengikuti jejak mendiang menjadi aktor. Sama seperti ayahnya, Verdi juga sudah banyak berperan di sejumlah film dan sinetron beragam genre.

"RIP Om Henky Solaiman. Turut berduka Bang @verdisolaiman. Semoga beliau ditempatkan di sisi terindah," ungkap aktor Ade Firman Hakim di Instagram.

Aktor Henky Solaiman aktif di dunia hiburan sejak 1970-an. Dia sangat jarang mendapat peran utama, tetapi itu membuatnya membintangi banyak judul film dan sinetron, termasuk Comic 8 dan Warkop DKI Reborn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement