Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Tom Cruise Gandeng NASA Bikin Film Pertama di Luar Angkasa

Rabu 06 May 2020 10:30 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

 NASA atau Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) mengatakan akan bekerjasama dengan aktor Tom Cruise dalam membuat film pertama yang berlokasi di luar angkasa (Foto: Tom Cruise)

NASA atau Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) mengatakan akan bekerjasama dengan aktor Tom Cruise dalam membuat film pertama yang berlokasi di luar angkasa (Foto: Tom Cruise)

Foto: Aceshowbiz
Film akan mengambil gambar di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- NASA atau Badan Antariksa Amerika Serikat (AS) mengatakan akan bekerjasama dengan aktor Tom Cruise dalam membuat film pertama yang berlokasi di luar angkasa. Dalam sebuah pernyataan, melansir The Verge, Rabu (6/5), administrator NASA, Jim Bridenstine, mengatakan, film ini akan mengambil gambar di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Meski demikian, belum jelas rincian dari proyek film ini, termasuk apakah peran Cruise di dalamnya. Pria berusia 57 tahun ini telah dikenal dengan aksi-aksi mengesankan saat bermain film, seperti di 'Mission: Impossible-Rogue Nation 2015', ia mampu memegang sisi pesawat Airbus A400 yang sedang lepas landas.

Karena itu, dipastikan film yang Cruise garap maupun dibintangi olehnya, dipastikan akan sangat menarik, terlebih dengan konsep untuk syuting langsung di luar angkasa yang menjadi pertama kalinya ada. Laporan dari Deadline pada awalnya mengatakan bahwa mantan suami Katie Holmes ini sedang bekerjasama dengan  SpaceX untuk syuting film tersebut, meski NASA maupun SpaceX belum mengkonfirmasi spekulasi itu.

SpaceX mengumumkan pada Februari lalu bahwa akan meluncurkan empat orang untuk mengorbit di sekitar Bumi pada akhir 2021 atau pada awal 2022. Para penumpang diatur untuk terbang di pesawat ruang angkasa Crew Dragon yang baru dikembangkan SpaceX dan dijadwalkan untuk menerbangkan astronot NASA pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada akhir bulan ini.

Namun, ketika dimintai komentar, NASA menolak memberikan rincian lebih lanjut. Dalam sebuah pernyatan, juru bicara badan antariksa itu mengatakan akan menyampaikan lebih banyak hal tentang proyek film pada waktu yang tepat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA