Senin 04 May 2020 21:08 WIB

187 Pasien Virus Corona di Jatim Berhasil Sembuh

Jumlah pasien positif virus corona di Jatim yang sembuh bertambah 10 orang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Pekerja membersihkan ranjang pasien di salah satu ruang isolasi di RS Jiwa Menur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/3/2020).
Foto: Antara/Moch Asim
Pekerja membersihkan ranjang pasien di salah satu ruang isolasi di RS Jiwa Menur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan adanya tambahan 10 pasien positif Covid-19 di wilayah setempat yang terkonversi negatif atau sembuh. Rinciannya, empat orang dari Kabupaten Sidoarjo, dua dari Kota Surabaya, dan sisanya dari Kabupaten Madiun, Lamongan, Ngawi, serta Ponorogo.

Sehingga, total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 187 orang, setara 16,64 persen dari jumlah keseluruhan. "Kita bersyukur bahwa hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang," ujar Emil di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (4/5).

Baca Juga

Emil juga mengungkapkan adanya tambahan tiga pasien positif Covid-19 di wilayah setempat yang dinyatakan meninggal dunia. Rinciannya, dua orang dari Kabupaten Bojonegoro, dan sisanya dari Kabupaten Malang. Sehingga, total pasien psitif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 120 orang, atau setara 10,77 persen dari jumlah keseluruhan.

Emil juga mengungkapkan penambahan pasien positif Covid-19 di wilayah setempat yang belum mereda. Dimana hari ini ada tambahan 10 pasien. Rinciannya, tiga dari Kabupaten Malang, tiga dari Bojonegoro, dan satu pasien tambahan masing-masing dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Ponorogo.

"Sehingga total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim sebanyak 1.124 orang. Di mana saat ini yang masih dirawat ada 817 orang," kata Emil.

Terkait jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Emil, di Jatim saat ini jumlahnya mencapai 3.409 orang, meskipun tinggal 1.621 orang yang masih diawasi. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jatim sebanyak 20.116 orang, dan yang masih dipantau ada 6.122 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement