Mesut Oezil Sumbang 80 Ribu Pound untuk Umat Islam

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Ahad 03 May 2020 10:24 WIB

Mesut Oezil Sumbang 80 Ribu Pound untuk Umat Islam. Foto: Mesut Oezil Foto: EPA-EFE Mesut Oezil Sumbang 80 Ribu Pound untuk Umat Islam. Foto: Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Pemain sepak bola Arsenal, Mesut Oezil memberikan sumbangan untuk muslim selama bulan Ramadhan sebesar 80 ribu pound (Rp 1,4 miliar), di tengah pandemi covid-19 (virus corona).

Pemain internasional Jerman yang berasal dari Turki ini memberikan sumbangan untuk menyediakan makanan dan bantuan untuk 16 ribu Muslim sepanjang bulan suci. Melalui Bulan Sabit Merah Turki, ini akan memberikan hidangan buka puasa kepada keluarga-keluarga di seluruh Turki dan Suriah, dengan 2.000 paket diperkirakan akan dikirim.

Baca Juga

Perwakilan Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik memuji Oezil atas kontribusinya. Ia mengatakan, sumbangan akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

"Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari dalam setahun. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan," kata Kerem Kinik, dilansir dari Daily Mail, Ahad (3/5).

"Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan mengirimkannya sesegera mungkin," lanjutnya.

Sumbangan diberikan hanya beberapa pekan setelah Oezil terlibat dalam kontroversi di klubnya. Oezil menolak pengurangan upah sebesar 12,5 persen yang disarankan oleh Arsenal.

Adapun Arsenal telah mengumumkan pemotongan gaji untuk para pemain, manajer dan jajaran pelatih untuk membantu kondisi finansial klub di tengah krisis dari pandemi.