Sabtu 02 May 2020 17:30 WIB

Lautaro Martinez Tolak Kontrak Baru dengan Inter

BelakanganLautaro Martinez memberi tahu klubnya ia ingin pergi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keterkaitan antara penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan Barcelona, memasuki babak baru. Martinez dikabarkan ingin dilepas ke Barca.

Semula wonderkid asal Argentina itu menyatakan kesetiannya bersama Inter. Ia merasa nyaman berkostum Biru Hitam.

"Belakangan ia memberi tahu klubnya ia ingin pergi. Ia tidak akan menandatangani kontrak baru yang ditawarkan padanya," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Sabtu (2/5).

Itu artinya Raksasa Katalan bisa memulai proses negosiasi dengan sang pemain. Ini untuk membicarakan sejumlah persyaratan pribadi nantinya. Tapi sebelum itu diadakan, Barca harus berhadapan dengan tantangan terberat.

Klausul Martinez mencapai 111 juta euro. Saat ini dunia sedang mengalami krisis akibat pandemi covid-19. Sepak bola juga terdampak. Sulit terjadi transaksi dengan dana besar di bursa transfer tahun ini.

Menurut Mundo Deportivo, Inter bakal menerima tawaran tidak lebih dari 90 juta euro. Angka demikian pun masih sangat besar. Sebab Barca sedang berhati-hati dalam menggunakan uangnya di tengah krisis seperti ini.

Dalam setahun terakhir, Martinez terus dikaitkan dengan Raksasa Katalan. Itu berkat performa gemilangnya di Inter. Semenjak dilepasnya Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain, jagoan La Albiceleste itu menjadi andalan La Beneamata.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Martinez tampil dalam 31 laga di berbagai ajang, dan mencetak 16 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement