Sabtu 02 May 2020 17:07 WIB

Roma Tak Ingin Kembalikan Smalling ke MU

Smalling bermain apik selama kedatangannya di Olimpico.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca ingin bek pinjamannya, Chris Smalling tetap bertahan setidaknya satu musim lagi. Fonseca akan melakukan pendekatan agar pemain belakang milik Manchester United itu bisa tinggal lebih lama.

Smalling bermain apik selama kedatangannya di Olimpico. Ia menjadi palang pintu kokoh bagi pasukan Srigala Roma dalam menjaga pertahanan. Hal itu yang membuat Fonseca tertarik mempertahankannya lebih lama.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya tetap di Roma tahun depan juga. Aku tahu dia ingin tinggal, mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Fonseca, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (2/5).

Ia menyebut bek berusia 30 tahun itu merupakan pemain luar biasa dan rendah hati serta memiliki sikap profesional yang tinggi. Penggemar Roma pun mengaguminya dengan sikapnya itu. Smalling dinilai sebagai sosok pemimpin di ruang ganti.

"Tidak mudah bagi bek tengah Inggris untuk beradaptasi begitu cepat ke sepak bola Italia, catatan di sana tidak bagus. Tapi dia luar biasa,” ujarnya.

Smalling terlempar dari skuat utama MU dalam beberapa tahun terakhir. Kedatangan Harry Maguire di Old Trafford pada musim panas lalu membuat posisi Smalling semakin sempit di MU. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki banyak pemain berposisi bek sehingga peluang kembali ke MU tipis.

Meski demikian, keberadaan Smalling bersama Roma akan membawa berkah kepada dia. Sebab, bisa jadi penampilan apiknya di Serie A akan membuat namanya dipanggil kembali ke timnas Inggris. Pelatih Inggris, Gareth Southgate dikabarkan menuju Roma untuk menyaksikan aksi Smalling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement