Kamis 30 Apr 2020 13:00 WIB

Lautaro Diingatkan Tantangan Bermain Bersama Messi

Menjadi rekan satu tim dengan Messi terlihat mudah meskipun sebenarnya tidak.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Inter Milan Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan Barcelona. Mantan pemain depan Argentina Javier Saviola pun memberi peringatan pada Lautaro jika nantinya menjadi rekan satu tim Lionel Messi.

Saviola menyebut, menjadi rekan satu tim dengan Messi terlihat mudah meskipun sebenarnya tidak. "Sejujurnya, bagi saya Lautaro pemain yang bisa berguna bagi Barcelona," kata Saviola dilansir dari laman Goal, Kamis (30/4).

Baca Juga

Barcelona dilaporkan menjadikan Lautaro sebagai prioritas utama dalam bursa transfer musim panas ini. Mereka siap menawarkan kontrak bagi pemain berusia 22 tahun ini dengan nilai 10 juta euro tiap tahun.

"Artinya, dia bisa bergabung bersama Suarez, Messi, dan pemain bintang lainnya. Namun, saya tidak mengatakan akan mudah bermain bersama mereka," katanya menegaskan.

Dia mencontohkan bagaimana Paulo Dybala kesulitan untuk menemukan ritme dengan Messi ketika sama-sama membela Argentina. Dia menilai Dybala harus benar-benar berkonsentrasi untuk bisa mendapatkan ritme tersebut.

Lautaro pernah bermain bersama Messi di timnas. Dia pun mencatatkan 17 kali penampilan dan sembilan gol internasional. 

Meskipun banyak yang memprediksi ia bakal bersinar di Camp Nou, tidak semuanya percaya bahwa pindah ke Barcelona akan tepat untuk Lautaro.

"Jika saya dia, saya akan tetap di Inter karena di Barcelona ia akan menjadi pemain pengganti," kata mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Sementara itu, Presiden Racing Club, Victor Blanco, memperkirakan Lautaro bakal tampil impresif di Barcelona jika jadi meninggalkan Inter Milan. Blanco paham kualitas striker asal Argentina tersebut. Pasalnya, pemilik nomor punggung 10 Inter Milan itu merupakan jebolan akademi dan eks bintang Racing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement