Selasa 28 Apr 2020 00:09 WIB

Demi Dapatkan Sancho, United Siap Lepas Pogba dan Lingard

Dortmund telah memasang banderol selangit buat tim yang berniat merekrut Sancho.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) siap melepas sejumlah pemain termasuk Paul Pogba pada bursa transfer pemain mendatang. Nantinya, nilai transfer dari hasil kepindahan pemain-pemain tersebut rencananya akan digunakan United untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Seperti dilansir the Sun, MU dikabarkan siap menuju meja perundingan dan mendengarkan penawaran dari sejumlah klub terkait kemungkinan kepindahan Paul Pogba. Sebelumnya, pemain termahal yang pernah direkrut dalam sejarah United itu disebut-sebut diminati Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga

"Penjualan Pogba ini dapat menjadi salah satu langkah United untuk bisa merekrut Jadon Sancho pada musim panas mendatang," tulis laporan the Sun, Senin (27/4).

Dortmund telah memasang banderol selangit buat tim yang berniat merekrut Sancho. Winger berusia 20 tahun itu kabarnya baru akan dilepas Dortmund dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta euro. Tingginya nilai transfer Sancho ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri buat United.

Terlebih, Wakil Direktur Eksekutif MU Ed Woodward sempat mengungkapkan, United akan hati-hati dalam menggelontorkan dana guna merekrut pemain pada bursa transfer mendatang. Kehatian-hatian ini tidak terlepas dari ketidakpastikan kondisi finansial klub akibat pandemi Covid-19.

"Dengan tingginya nilai transfer yang diminta Dortmund, maka United sepertinya akan melepas sejumlah pemain untuk bisa mendapatkan pemain incaran utama mereka di bursa transfer," lanjut laporan the Sun tersebut.

Namun, Pogba bukan satu-satunya pemain yang siap dilepas United demi bisa mengumpulkan uang guna mendatangkan Sancho. Nama Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Andreas Pereira, juga disebut-sebut masuk dalam daftar jual.

Tidak berhenti sampai disitu, Jesse Lingard juga siap dilepas MU demi bisa mendapatkan Sancho. Apalagi, performa Lingard pada musim ini terbilang mengecewakan. Winger berusia 27 tahun itu hanya mampu mencetak dua gol dan dua assist dari 35 penampilan di semua ajang.

Di sisi lain, performa apik Sancho pada musim ini membuat United kian bernafsu mendatangkan winger asal Inggris tersebut. Sancho tercatat mampu mengemas 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilan di semua ajang pada musim ini. Di Dortmund, Sancho pun masih memiliki durasi kontrak hingga 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement