Senin 27 Apr 2020 16:33 WIB

McTominay Pilih Bertarung di MU daripada Dipinjamkan

McTominay memilih bertahan di Old Trafford daripada membela Glasgow Celtic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengaku menolak kesempatan untuk menjalani masa peminjaman di klub lain pada pertengahan musim lalu. Gelandang asal Skotlandia itu lebih memilih bertahan di Old Trafford dan terus bersaing dalam perebutan satu tempat di tim utama United.

"Saya selalu menegaskan, tidak mau menjalani masa pinjaman. Saya selalu berusaha untuk menunjukkan kualitas saya di sini. Jika tidak bisa berjalan lancar, maka saya akan mencari klub lain,'' kata McTominay kepada United Podcast seperti dikutip Sky Sports, Senin (27/4)

Baca Juga

Pada Januari 2019 silam, McTominay sebenarnya memiliki kesempatan untuk membela Glasgow Celtic. Pada saat itu, manajemen Celtic melayangkan penawaran formal kepada United untuk meminjam gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Di sisi lain, pada saat itu, United baru saja melepas Marouane Fellaini ke klub asal China, Shandong Luneng. Kepergian gelandang asal Belgia itu menjadi langkah transfer pemain pertama Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018.

Tidak mau melewatkan kesempatan untuk bisa bersaing dalam memperebutkan satu tempat di lini tengan tim utama United, McTominay akhirnya memilih untuk bertahan di United. McTominay pun mengaku enggan menjalani masa peminjaman di klub lain.

"Ada kemungkinan buat saya untuk melakoni masa pinjaman, tapi kemudian seseorang hengkang. Ini menjadi kesempatan dan harus saya ambil," kata dia. 

Keputusan McTominay untuk bertahan di United ini pun terbukti tepat. Solskjaer terkesan dengan performa McTominay. Hal ini ditandai dengan kesempatan tampil di 27 laga di semua ajang pada musim ini.

Bahkan, secara khusus, di Liga Primer Inggris musim ini, McTominay dipercaya sebagai starter dalam 18 dari 20 laga. Sayangnya, performa McTominay musim ini sempat terganggu cedera lutut, yang membuatnya absen selama tujuh partai di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement