Ahad 26 Apr 2020 10:42 WIB

Immobile Nilai Inzaghi dan Klopp Punya Kesamaan

Immobile pernah merasakan bekerja sama dengan Klopp dan Inzaghi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ciro Immobile menilai Simone Inzaghi dan Juergen Klopp memiliki kesamaan.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Ciro Immobile menilai Simone Inzaghi dan Juergen Klopp memiliki kesamaan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Penyerang Ciro Immobile menyebut pelatih SS Lazio Simeone Inzaghi dan juru taktik Liverpool Juergen Klopp memiliki kesamaan dalam menangani sebuah tim. Immobile pernah merasakan bekerja sama dengan Klopp dan Inzaghi.

"Klopp seorang pelatih sepak bola yang hebat dan saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bekerja dengannya ketika saya dalam kondisi terbaik saya. Dia pelatih yang lengkap, dia memiliki segalanya," kata Immobile dikutip Football Italia, Ahad (26/4).

Immobile pernah berada di bawah tangan dingin Juergen Klopp saat masih sama-sama berada di klub Jerman, Borussia Dortmund pada 2014/2015. Immobile kemudian hijrah ke Sevilla dan merapat ke klub Ibu Kota Italia Lazio.

Immobile menilai Klopp memiliki kesamaan dengan Inzaghi, terutama saat menghadapi para pemain mereka.

"Dia benar-benar mengingatkan saya pada Simone Inzaghi, karena mereka sangat mirip dalam keterampilan motivasi, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda," sambung eks penggawa Torino.

Selama memperkuat Die Borussien penyerang berusia 30 tahun itu telah memainkan 34 laga di semuai pertandingan kompetitif, dengan catatan 10 gol. Ia juga mempersembahkan titel Piala Super Jerman.

Namun, Immobile hanya bertahan selama semusim di Signal Iduna Park. Ia pun tak menutup kenyataan bahwa musim itu adalah masa yang sangat sulit bagi kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Musim itu tidak berjalan seperti yang saya inginkan, tetapi itu juga tidak buruk. Itu masa yang sulit bagi tim secara keseluruhan dan saya mencetak 10 gol, empat di antaranya di Liga Champions," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement