Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Gojek Sediakan 130 Posko Aman di 16 Kota

Rabu 22 Apr 2020 16:24 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah Mitra Driver (supir) Gojek saat antre untuk mendapatkan atribut baru (ilustrasi)

Sejumlah Mitra Driver (supir) Gojek saat antre untuk mendapatkan atribut baru (ilustrasi)

Foto: Antara/Novrian Arbi
Posko ini untuk memastikan mitra pengemudi semakin aman di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi penyedia layanan jasa berbasis aplikasi, Gojek mengumumkan telah menyediakan 130 titik "Posko Aman Bersama Gojek" di 16 kota seluruh Indonesia. Posko ini untuk memastikan mitra pengemudi semakin aman di tengah pandemi Covid-19.

"Targetnya melayani lebih dari 30 ribu mitra setiap harinya," kata Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo, dalam penjelasan resminya, di Jakarta, Rabu (22/4).

Dia mengatakan, hal itu merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan terkait keamanan dan kesehatan. Dengan kata lain, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemi. "Apalagi, layanan kami menjadi andalan banyak masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing (jaga jarak fisik). Kami percaya dengan inisiatif tersebut Gojek dan mitra-mitranya bisa terus menjadi andalan," kata Hans.

Baca Juga

Keberadaan posko ini sangat membantu mitra-mitra perusahaan agar bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Kami pastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi COVID-19. Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industrinya,” ujar Hans.

Selain berfungsi sebagai area pengecekan atau poin cek, di posko ini mitra pengemudi juga akan mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan. Tetap menjaga jarak dan mitra pengemudi tak perlu turun dari kendaraan (drive thru) agar prosesnya tetap aman.

Layanan pertama adalah pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra dalam keadaan sehat saat beraktivitas. Kedua, pembagian paket kesehatan (healthy kit) yang terdiri atas masker, cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Ketiga, penyemprotan desinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan. Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra pengemudi di lebih dari 90 kota.

"Distribusi paket kesehatan ini, terutama lima juta masker yang diimpor perusahaan, akan terus dilakukan secara bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia," kata Hans.

Bukan cuma itu, perusahaan pun senantiasa berusaha memastikan keamanan dan kesehatan pengguna yang tetap harus beraktivitas selama masa PSBB. Antara lain dengan membagikan masker kepada penumpang, serta membatasi dua penumpang per unit kendaraan untuk layanan GoCar dan GoBluebird. Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) pada layanan GoFood, GoShop dan GoMart.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA