Senin 20 Apr 2020 10:12 WIB

Paket Bantuan Sembako Mulai Didistribusikan di Jakarta

Bantuan sembako juga akan dibagikan ke Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel, dan Bekasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Distribus paket sembako sebagai dampak pandemi Covid-19, ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Distribus paket sembako sebagai dampak pandemi Covid-19, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah mulai mendistribusikan paket bantuan sembako untuk masyarakat di wilayah DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19. Distribusi bantuan paket sembako ini dilakukan secara simbolis oleh Menteri Sosial Juliari Batubara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (20/4).

Ia menyampaikan, distribusi paket bantuan itu selanjutnya juga akan dibagikan ke masyarakat di daerah sekitar Jakarta lainnya yakni di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi.

Baca Juga

“Apa yang kita lakukan pagi hari ini adalah untuk sekali lagi memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan Covid-19 ini khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19 di DKI Jakarta dan nanti menyusul di wilayah di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangsel, dan Kota Bekasi,” ujar dia saat pendistribusian bansos sembako dalam rangka penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

Distribusi paket sembako tersebut dilakukan oleh Kementerian Sosial bersama sejumlah mitra seperti PT POS, dll. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta agar distribusi sembako ini tepat sasaran diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampe 3 bulan ke depan,” ujarnya.

Menurut Mensos, penyaluran paket sembako ini diperuntukan bagi 1,2 juta warga di DKI Jakarta. Paket bantuan sosial selanjutnya akan diberikan kepada 600 ribu keluarga di daerah sekitar Jakarta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement