Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Harry dan Meghan Putuskan Hubungan dengan Tabloid Inggris

Senin 20 Apr 2020 09:43 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Foto: AP
Tabloid besar di Inggris tak lagi mendapatkan berita dan foto dari Harry dan Meghan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry dan istrinya Meghan, telah memutuskan hubungan dengan beberapa tabloid besar di Inggris. Media Inggris mengatakan, pasangan itu menetapkan kebijakan tidak mau terlibat lagi dengan tabloid tersebut.

Harry dan Meghan mengirim surat ke The Sun, Daily Mail, Daily Express, dan Daily Mirror pada Ahad malam. Dalam surat tersebut, pasangan itu menyatakan kebijakan bahwa mereka tidak mau lagi terlibat dengan tabloid yang bersangkutan.

Perwakilan Harry dan Meghan mengatakan, kebijakan tersebut bukan berarti bahwa pasangan itu menghindari kritik maupun pemberitaan mengenai mereka. Namun, pasangan itu menekankan bahwa pemberitaan mengenai mereka seharusnya tidak berdasarkan pada kebohongan belaka.

Baca Juga

“Media memiliki hak untuk melaporkan dan memang memiliki opini tentang Duke dan Duchess of Sussex, baik atau buruk. Tapi itu tidak bisa didasarkan pada kebohongan," ujar perwakilan Harry dan Meghan.

Dalam laporannya, Financial Times mengatakan, tabloid tersebut tidak akan menerima berita dan foto-foto terbaru dari Harry dan Meghan. Selain itu, deretan tabloid itu juga tidak akan diundang untuk menghadiri acara pasangan tersebut.

Harry dan Meghan telah resmi mundur dari Kerajaan Inggris pada akhir Maret lalu. Mereka memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial dan tidak terikat dengan aturan kerajaan. Keputusan tersebut telah mengejutkan Ratu Elizabeth dan para bangsawan senior kerajaan lainnya. Pasangan itu akan tinggal di Kanada bersama dengan putra mereka, Archie.

Bulan lalu, majalah People, Meghan telah mendapatkan kontrak kerja dengan Disney. Oleh karena itu, kemungkinan Meghan bersama Harry dan putra mereka, Archie akan tinggal di Los Angeles. Majalah People tidak melaporkan kapan Harry dan Meghan meninggalkan Kanada karena negara tersebut telah menutup perbatasan dengan AS pada 20 Maret.

Presiden Donald Trump mengatakan, Amerika Serikat (AS) tidak akan mengeluarkan biaya untuk keamanan Harry dan  Meghan selama mereka tinggal di AS. Hal itu diutarakan oleh Trump setelah pasangan tersebut tiba di Los Angeles, Kalifornia. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA