Ahad 19 Apr 2020 11:29 WIB

Nicolo Zaniolo Ingin Jadi Legenda AS Roma

Zaniolo ingin mengikuti jejak Francesco Totti dan Daniele de Rossi di Roma.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Nicolo Zaniolo ingin menjadi legenda AS Roma.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Nicolo Zaniolo ingin menjadi legenda AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo menegaskan sangat mencintai klub yang dibelanya. Zaniolo ingin bertahan di Roma selama mungkin. 

Zaniolo mengaku ingin mengikuti jejak Francesco Totti atau Daniele de Rossi yang menjadi legenda i Lupi. "Bagi saya, Totti adalah idola Roma, simbol kota. Pemain sepertinya dan juga de Rossi sulit ditandingi. Saya tentu ingin menjadi legenda di Roma, meskipun saat ini mungkin tidak ada yang berpikir demikian," kata Zaniolo dikutip dari Gianluca Dimarzio, Ahad (19/4).

Baca Juga

Namun, kata dia, yang terpenting saat ini adalah kembali ke lapangan dan menghibur para fan. Pasalnya, nasib Serie A Italia belum mendapat kepastian hingga saat ini. Perdebatan antara musim yang harus dihentikan atau dilanjutkan masih terjadi.

"Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa mendatang, tapi intensitas saya adalah untuk tetap berada di Roma dalam kangka waktu yang lama. Saya sangat mencintai klub ini," tegasnya.

Zaniolo harus mengakhiri musim ini lebih cepat setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada Januari lalu. Meskipun Serie A ditangguhkan karena pandemi virus corona dan mungkin akan bergulir lagi, berat bagi Zaniolo untuk bisa kembali lebih cepat. Sebab, cedera ACL membutuhkan waktu paling cepat enam bulan untuk pulih.

Ayah Zaniolo, Igor Zaniolo, beberapa waktu lalu menceritakan pemulihan cedera anaknya berjalan baik. Dia memperkirakan Zaniolo akan bisa kembali bermain pada Agustus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement