Sabtu 11 Apr 2020 10:14 WIB

Kesulitan Finansial, AS Roma Gagal Permanenkan Smalling

Roma tengah mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Chris Smalling acungkan tangan bersama para pemain AS Roma.
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling acungkan tangan bersama para pemain AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma sepertinya bakal gagal untuk mempermanenkan servis bek tengah Chris Smalling dari Manchester United (MU). Pasalnya, klub asal Italia itu tengah mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Usai terpinggirkan dari skuat utama MU, Smalling resmi berlabuh ke klub ibu kota Italia, Roma, dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/2020.

Smalling tampil ciamik bersama i Giallorossi hingga paruh kedua kampanye Serie A Liga Italia. Pihak manajemen Roma dilaporkan siap untuk mempermanenkan Smalling dengan menebus biaya 28 juta euro.

Akan tetapi The Sun dikutip Football Italia, Sabtu (11/4) melaporkan, Roma tengah dalam kesulitan keuangan pasca-pandemi corona dan diprediksi tidak dapat mengamankan jasa pemain asal Inggris tersebut.

"Kami tahu Smalling akan senang tinggal di sini dan itu adalah kesepakatan yang cocok untuk semua pihak. Namun kenyataan finansial sangat berbeda. Manajemen Roma memiliki banyak opsi baru untuk dipertimbangkan," demikian pernyataan sumber tersebut.

Alhasil, Smalling akan kembali ke Stadio Old Trafford pada akhir musim nanti. Namun, sumber yang sama menyebut klub asal London Utara Arsenal siap mengamankan tanda tangan pesepak bola 28 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement