Ahad 19 Apr 2020 09:47 WIB

Eks Kiper Arsenal yakin Arteta bisa Ubah Nasib The Gunners

Arsenal seharusnya bisa bermain di Liga Champions dan berada di papan atas liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kiper Arsenal Manuel Almunia yakin, Mikel Arteta bisa mengubah nasib Arsenal setelah beberapa tahun yang sulit. Almunia mengatakan, klub sebesar Arsenal tak pantas mengalami keterpurukan yang terjadi saat ini.

Menurutnya, dengan sejarah, infrastruktur, dan penggemar yang ada di seluruh dunia, Arsenal seharusnya bisa bermain di Liga Champions dan berada di papan atas liga.

Baca Juga

"Sangat memalukan melihat mereka seperti ini," kata Almunia dikutip dari Marca, Ahad (19/4).

Namun, pria berusia 42 tahun itu meyakini Arteta bisa membawa Arsenal kembali ke tempat di mana seharusnya mereka berada. Menurutnya, pengalamannya sebagai pemain masih melekat dalam diri Artera yang baru pensiun pada 2016.

"Cepat atau lambat, mereka akan menjadi yang terbaik lagi dan saya yakin Mikel akan membantu dengan itu. Dia adalah pemain belum lama ini," kata Almunia.

"Dia berbagi ruang ganti dengan beberapa pemain yang dia latih sekarang dan dia tahu seperti apa sepak bola modern, dan dia akan tahu apa hal terbaik untuk mereka. Dia harus diberi waktu," tegasnya.

Menurut Almunia, satu-satunya jalan keluar untuk menjadikan Arsenal kembali konsisten adalah dengan meraih trofi. Hal itu, kata dia, akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain. 

"Saya membayangkan trofi yang diraih itu gelar besar sehingga dapat memecahkan kebekuan. Dari sana, para pemain akan percaya bahwa mereka bisa menang lebih banyak dan itu menjadi momentum," tuturnya.

Arsenal berada di peringkat sembilan dengan nilai 40, terpaut delapan angka dari Chelsea di posisi empat. Namun Arsenal masih punya satu laga sisa lebih banyak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement