Jumat 10 Apr 2020 16:12 WIB

MU Pertimbangkan Gaet Ighalo Secara Permanen

tugas Ighalo tidak akan tuntas dengan ketidakjelasan kapan Liga Inggris dimulai

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Manchester United Odion Ighalo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Penyerang Manchester United Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United sedang mempelajari opsi mereka untuk memastikan masa depan Odion Ighalo di klub.

United punya kesepakatan pinjaman dengan Shanghai Shenhua untuk menahan striker asal Nigeria itu sampai 30 Mei di Old Trafford. Namun, dengan kompetisi yang sedang dihentikan karena virus corona, tugas Ighalo tidak akan tuntas dengan ketidakjelasan kapan Liga Primer Inggris dimulai lagi.

FIFA memang telah memerintahkan kontrak yang selesai musim panas tahun ini harus diperpanjang sampai musim 2019/20 selesai.

Tapi, dikutip dari ESPN, Jumat (10/4), ada kekhawatiran di Old Trafford bahwa lampu hijau dari FIFA itu sulit diimplementasikan. Khususnya sikap Shanghai Shenhua yang ingin Ighalo kembali ke klub menyusul Liga Super China yang masih belum dimulai.

''Itu jelas musim (kompetisi) sekarang tidak akan berakhir (tepat waktu) saat orang pikir itu akan selesai (sesuai jadwal),'' jelas FIFA.

Lewat arahan FIFA, United mempertimbangkan opsi negosiasi ulang peminjaman Igalo. Bahkan, salah satu opsi yang didapat dari orang dalam klub, kalau MU kemungkinan membeli pemain berusia 30 tahun itu secara permanen. Sebab, manajer Ole Gunnar Solskjaer berisiko kembali krisis lini serang jika Ighalo kembali ke China sebelum kompetisi selesai.

Sehingga United ingin Ighalo bertahan di Old Trafford sampai paling tidak sisa musim ini berakhir. Sebab, MU masih berjuang lolos ke Liga Champions, serta berjuang di Piala FA dan Liga Europa. Apalagi, Ighalo tampil cukup impresif sejak datang pada Januari lalu, dengan mencetak empat gol dari delapan pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement