Selasa 07 Apr 2020 21:17 WIB

Aplikasi Doogether Berikan Kemudahan Olahraga Secara Daring

Pengguna bisa mengakses video hingga kelas olahraga daring.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nora Azizah
DOOgether mencoba membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat melalui aplikasi (Foto: ilustrasi olahraga di rumah)
Foto: VOA
DOOgether mencoba membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat melalui aplikasi (Foto: ilustrasi olahraga di rumah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah imbauan karantina di rumah, olahraga mungkin menjadi aktivitas yang sulit dilakukan. Perusahaan startup lokal Indonesia, DOOgether, mencoba membantu masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat melalui aplikasi.

CEO Doogether, Fauzan Gani, mengatakan, Doogether siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dan membantu mitra studio-studio olahraga. Harapannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga

"DOOgether memiliki komitmen dalam membantu masyarakat dan mitra studio olahraga selama masa krisis ini dengan meluncurkan dua fitur baru, #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive," ujar Fauzan dalam keterangan tertulis yang diterima republika.co.id di Jakarta, Selasa (7/4).

Fauzan menyampaikan program #dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan panduan olahraga melalui video-on-demand (VOD). Latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether.

Berbeda dengan #dirumahaja olahraga, lanjut Fauzan, DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat. DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan pelatih favorit mereka.

"Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar, selain itu fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana," kata Fauzan.

Masyarakat, lanjut Fauzan, hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes. DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio lokal beserta pelatih yang mengajar dalam kelas olahraga daring dalam bentuk penghasilan.

"Kita semua sadar perubahan serta dampak yang dihasilkan dari COVID-19, tidak hanya terjadi pada kehidupan tetapi bisnis juga," ucap Fauzan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement