Selasa 07 Apr 2020 20:22 WIB

Ini Statistik Penampilan Pemain Muslim Lyon

Secara keseluruhan, ia sudah mengantungi 97 caps dan 16 gol bersama skuat senior Lyon

Houssem Aouar
Foto: Transfermarkt
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Nama Houssem Aouar mendapat sorotan media olahraga Inggris. Gelandang serba bisa milik Olympique Lyon ini dilaporkan telah menjadi perburuan tiga klub elite Inggris, yakni Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Lantas apa alasan ketiga klub tersebut jatuh hati pada pemain muslim yang tengah berkibar namanya tersebut?

Menyitir data statistik penampilan dari laman Transfermarkt dan Soccerway, pemain berusia 21 tahun ini sudah bermain sebanyak 25 laga pada musim ini atau 1.963 menit di kompetisi Ligue 1 Prancis. Dari penampilan itu, Aouar telah menyumbang tiga gol dan tiga assists.

Dia membubuhkan kontrak profesionalnya di Lyon pada Juli 2016. Debutnya bersama tim pada 16 Februari 2017 ketika membantu Lyon mengantungi kemenangan 4-1 di kandang AZ Alkmaar pada babak 32 besar Liga Europa. Lalu pemain bernomor punggung delapan ini mencetak gol perdananya untuk Lyon sepekan berikutnya pada leg kedua pertandingan lawan AZ. 

Lalu pada 11 Desember 2019, Aouar mencetak gol sebuah penting melawan RB Leipzig di fase grup Liga Champions. Gol itu membawa Lyon lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Secara keseluruhan, ia sudah mengantungi 97 caps dan 16 gol bersama skuat senior Lyon.

Sementara bersama skuat nasional, pemain berdarah Aljazair ini sudah 16 kali tampil bersama pasukan timnas U-17 Prancis. Tercatat sudah 4 gol dan 4 assists disumbangkannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement