Selasa 07 Apr 2020 18:48 WIB

Jika Tinggalkan Barca, Rakitic Ingin Dekat Sama Istri

andai harus meninggalkan Camp Nou, Rakitic hanya ingin kembali ke Sevilla

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ivan Rakitic terus dirumorkan bakal keluar dari Barcelona. Namun hingga kini, gelandang asal Kroasia masih berseragam raksasa Katalan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Rakitic dikaitkan dengan sejumlah tim. Ada Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City. Belakangan, ada informasi terbaru.

"Menurut Diario Sport, andai harus meninggalkan Camp Nou, sang gelandang hanya ingin kembali ke Sevilla," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (7/4).

Ya, sebelum berkostum Barca, Rakitic empat tahun membela tim Andalusia itu. Tepatnya sejak 2007 hingga 2011.

Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 149 laga di berbagai ajang, dan mencetak 34 gol. Rakitic memakai ban kapten ketika Los Nervionenses menjadi juara Liga Europa pada musim 2013/2014.

Itulah mengapa ia juga memiliki ikatan emosional dengan klub yang kini diarsiteki Julen Lopetegui itu. Lagi pula istri Rakitic berasal dari Andalusia.

Gelandang 32 tahun itu telah meraih segalanya di Barcelona. Namun perlahan tapi pasti, ia kesulitan menembus starting xi.

Saat ini, lini tengah Barcelona dipenuhi jugador kelas dunia. Ada Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur Melo, hingga Arturo Vidal.

Jika harus keluar, Rakitic sudah menjadi salah satu legenda hidup raksasa Katalan. Selama enam musim di Camp Nou, ia tampil dalam 299 laga di berbagai ajang dan mencetak 35 gol.  Andai musim ini berlanjut, jumlah penampilannya bisa bertambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement