Selasa 07 Apr 2020 07:48 WIB

Senin, Mesir Catatkan 149 Kasus Baru Covid-19

Mesir mencatatkan jumlah kasus harian tertinggi terkait Covid-19 pada Senin.

 Warga berkumpul di depan National Cancer Institute, Kairo, setelah Mesir mengumumkan ada 15 kasus positif Covid-19 di rumah sakit tersebut yang melibatkan tiga dokter dan 12 perawat pada  4 April 2020.
Foto: EPA
Warga berkumpul di depan National Cancer Institute, Kairo, setelah Mesir mengumumkan ada 15 kasus positif Covid-19 di rumah sakit tersebut yang melibatkan tiga dokter dan 12 perawat pada 4 April 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mesir pada Senin mencatat 149 kasus baru Covid-19. Angka tersebut menjadi jumlah harian tertinggi sejak Mesir pertama kali mengonfirmasi kasus penyakit infeksi virus corona tipe baru pada Februari.

Negara Afrika Utara itu juga melaporkan tujuh kematian akibat virus corona pada Senin. Totalnya, hingga kini, telah mencatat 1.322 kasus termasuk 85 kematian.

Baca Juga

Sebanyak 259 orang dinyatakan sembuh dari penyakit yang cepat menyebar tersebut dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Mesir. Pejabat Mesir mengatakan bahwa begitu jumlah infeksi yang diketahui lebih dari 1.000, maka tugas untuk melacak kontak dan mengarantina mereka yang terdampak akan semakin sulit.

Namun, Menteri Kesehatan Hala Zayed Said pada Senin mengatakan "Mesir menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah infeksi sedikit jika dibanding dengan populasi, menurut standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mesir, negara Arab terpadat sekaligus rumah bagi 100 juta orang, memberlakukan jam malam dan menutup bandara serta resor wisata guna mencegah penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement