Sabtu 04 Apr 2020 01:45 WIB

Oprah Winfrey Donasi Covid-19 ke America's Food Foundation

Oprah Winfrey menyumbangkan 10 juta dolar AS berkolaborasi dengan Apple.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Oprah Winfrey Donasi Covid-19 ke America's Food Foundation (Foto: Oprah Winfrey)
Foto: EPA
Oprah Winfrey Donasi Covid-19 ke America's Food Foundation (Foto: Oprah Winfrey)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Oprah Winfrey mengumumkan akan menyumbangkan 10 juta dolar AS yang ditujukan membantu Amerika dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). Untuk mengetahui lebih lanjut informasi tetang dana sumbangan ini, ia meminta semua orang dapat menonton melalui AppleTV+.

Winfrey mengatakan, dalam kolaborasi dengan Apple, perempuan berusia 66 tahun itu mengatakan seluruh  kontribusinya akan jatuh ke America's Food Fund, sebuah yayasan yang dipimpin oleh Leonardo DiCaprio, Laurene Powell Jobs, Apple dan Ford Foundation. Yayasan tersebut didirikan untuk memastikan setiap orang Amerika memiliki akses mendapatkan makanan.

Baca Juga

“Saya menyumbang 10 juta dolar AS secara keseluruhan untuk membantu warga Amerika selama pandemi ini di seluruh negara dan di wilayah di mana saya tumbuh dewasa,” ujar Winfrey dilansir Fox News, Sabtu (4/4).

Winfrey juga mengaku terkejut dengan pekerjaan yang dilakukan oleh yayasan tersebut. Ia meyakini bahwa America’s Food Fund akan menjadi cara yang ampuh untuk memberikan bantuan kepada semua orang yang membutuhkan di Amerika Serikat (AS).

Variety melaporkan dana sumbangan diluncurkan dengan 12 juta dolar AS. Jose Andres, seorang koki yang juga sekaligus pendiri Central Kitchen (WCK), sebuah organisasi nirlaba mengatakan sepiring makanan menjadi sangat penting, sekaligus menjadi pesan harapan dari masyarakat.

“Kami di sini memastikan segalanya akan berjalan lebih baik dari sebelumnya. WCK siap memastikan bahwa makanan adalah bagian dari solusi,” jelas Andres.

Sementara itu, DiCaprio mengatakan bahwa dia siap membantu dalam upaya memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan secepat mungkin. Bintang Titanic itu mengatakan dalam menghadapi krisis yang terjadi saat ini, organisasi seperti World Central Kitchen dan Feeding America telah menginspirasi banyak orang dengan komitmen mereka.

"Saya berterima kasih kepada mereka atas kerja keras mereka di garis depan, mereka pantas mendapatkan semua dukungan kami,” ujar DiCaprio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement